Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1093


Saat wanita kesal, suami sering sekali menjadi seseorang yang agresif dan berusaha memperbaiki keadaan dengan banyak cara, berharap itu mampu memahami istri.

Tapi hal ini biasanya justru nggak akan digubris oleh istri apalagi didengar. Dan suami mulai berpaling dan datang lagi dari sudut yang berbeda, sampai istri luluh dan suami merasa didengar.  

Ya, sekalipun wanita kadang nggak selalu mengekspresikan dirinya secara efektif, tapi suami yang bijak akan mampu menjembati komunikasi yang sudah mulai jarang dengan mengenali tanda-tanda berikut.

Kenalilah tanda-tanda berikut, dan ketahuilah bahwa istrimu ingin didengarkan dan diperhatikan :

1. Istri mulai nggak tertarik dengan seks


Mungkin kedengarannya sangat fulgar, tapi ini adalah tanda utama yang perlu diketahui oleh suami mengenai wanita.

Saat wanita selalu menolak berhubungan intim bahkan membuat seperti guling sebagai pembatas, kamu perlu mendekatinya dan mulai menanggapi dengan pelan-pelan.

Pria dan wanita memiliki perbedaan sudut pandan secara seksual. Pria merasa dicintai melalui tindakan, sedangkan wanita terangsang secara seksual karena merasa dicintai.

Jika kamu mulai mendapati istrimu jarang tertarik dengan seks seperti biasa, kamu perlu bertanya kepadanya dan mendengarkan dia. Biasanya istri akan berlaku demikian saat mulai kesal dengan suami dan lain sebagainya.

2. Istri mudah tersinggung


Sekalipun segudang hal bisa bikin seorang wanita frustasi , dan kamu mulai melihat istri semakin kritis dari biasanya, ini artinya istrimu sedang mengalami luka pada hati atau luka lama yang belum dibereskan.

Mendengarkan istri kamu, dan memberi dia perhatian adalah cara yang baik untuk menumbuhkan kembali cinta itu.

3.  Percakapan kalian berubah menjadi omelan


Amsal 27:15 : “ Seorang isteri yang suka bertengkar serupa dengan tiris yang tidak henti-hentinya menitik   pada waktu hujan.”

Arti Firman ini  adalah ibarat tirisan air diwaktu hujan yang tiada habisnya, sama seperti istri yang suka mengomel.

Kalau kamu memiliki keran yang sedikit bermasalah, dan airnya selalu menetes tiada henti sekalipun sudah di matikan, apakah kamu akan mengabaikannya selalu dan menutup pintu kamar mandi supaya nggak kedengaran? Atau justru kamu memanggil seseorang yang ahli untuk memperbaiknya?

Demikian dengan istri yang suka mengomel. Apakah kamu akan masuk kedalam kamar dan menutup pintu serta menonton atau justru kamu keluar dan memberi perhatian padanya serta mendengarkannya. Percayalah, saat istri mulai reda barulah bicara pelan-pelan padanya, jangan malah menghindar setiap saat.

4.  Istri sangat gampang emosi

Wanita adalah mahluk emosional.

 “Cintai kami dengan baik, dan kami akan mengungkapkan isi hati kami, kebutuhan, luka dan ketakutan terdalam kami. Tuntunlah kami keluar daripada itu, maka kami juga akan melakukan hal yang sama.”

Ini bukanlah taktik manipulasi, sebaliknya ini adalah mekanisme pertahanan yang terjadi saat seseorang di tolak dan nggak dihargai.

Cara terbaik untuk mengindari dan membalikkan situasi adalah dengan menunjukkan cintamu kepada istri, serta memberi perhatian.

Katakan: “Aku peduli padamu, aku mendengarmu walaupun mungkin aku nggak ngerti. Tapi aku mau berada didekatmu, aku mau mendengarmu, sayang.”

Baca Juga : Ciptakan Malam Romatismu Dengan Cara Ini

5.  Dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman

Kita semua memiliki kebutuhan emosional dan relational atau hubungan , tapi ini bisa sangat beda antara wanita dan pria. Pria mungkin lebih senang jika dihormati sedangkan wanita lebih ingin dihargai dan didengar.

Tuhan merancang sebuah pernikahan menjadi satu keintiman yang luarbiasa, hubungan mereka harus sangat dekat.

Tapi sayangnya ini nggak selalu terjadi. Bila kebutuhan emosional seseorang nggak terpenuhi melalui pasangan mereka, istri bisa beralih kepada teman mereka. Meskipun semua wanita membutuhkan sahabat wanita, namun jika istri sudah mulai menghabiskan banyak waktu dengan sahabat dibanding denganmu , itu artinya sesuatu terjadi dalam hubungan kalian dirumah.

Mungkin istri tidak pernah didengar, dihargai bahkan tidak merasa dicintai.

Nah, dalam hal ini suami harus mulai bergerak dan tunjukkan cintamu, hargai istri dan beri waktumu untuk mendengarkan dia.

Demikian 5 tanda ini patut suami perhatikan dan atasi segera. Jangan izinkan pernikahanmu berantakan hanya karena kamu nggak peka ataupun nggak bijak meresponi segala sesuatu yang sedang terjadi.

Jadilah pasangan yang diberkati dan menjadi terang bagi pasangan yang lainnya. God bless you!


Sumber : crown.org

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us