Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
552


Pernah nggak sih kamu pacaran sama anak pendeta? Pastinya ada kebanggaan tersendiri kali ya kalau bisa pacarin anak pendeta, yang notabenenya pasti punya banyak penggemar.

Buat yang pernah pacaran atau lagi pacarin anak pendeta pasti dong tau perasaannya gimana. Ada yang dag dig dug tiap kali harus ngajakin dia jalan karena takut diawasin sama papanya. Ada juga yang mesti jaim-jaim dan serta ngatur sikap kalau harus ketemu sama papanya. Apesnya lagi malah ada yang langsung minder dan mundur pelan-pelan karena tau si doi anaknya pendeta.

Kalau ngeliat dari pengalaman temmen-temmen yang juga pacaran sama anak pendeta sih, mereka emang nggak sembarang pacaran ya. Disamping keberhasilan mereka ngegaet anak pendeta, mereka punya trik-trik yang dilakuin loh. Mungkin kamu perlu ngelakuin hal yang sama.

1. Bersikap apa adanya

Sebagian orang yang pacaran sama anak pendeta bisa jadi merasa terbeban karena dituntut untuk bersikap sopan dan baik di depan semua orang. Tentunya hal ini nggak baik dong ya buat kamu karena kamu ngerasa kayak bukan diri kamu sendiri dan mencoba jadi orang lain hanya biar kamu terlihat baik dimata keluarganya.

Kalau dari pengalaman orang-orang terdekat aku sih bilang ya, mereka tetap jadi diri sendiri aja, nggak perlu berlebihan dan nggak perlu minder. Jangan sampai kamu hanya pura-pura dan ngelabuin dia dan keluarganya dengan sikap manismu di depan mata mereka.

2. Tunjukin kalau kamu serius

Pacaran bagi pemikiran anak muda dengan pemikiran orangtua tentu aja beda. Bagi anak muda, pacaran bisa aja ya cuma sekadar jalan sama orang yang kita suka tanpa komitmen yang lebih serius. Sementara kebanyakan orangtua berpandangan kalau pacaran itu adalah babak awal menuju pernikahan. Apalagi kalau kamu harus pacaran sama anak pendeta, ya pastinya si pendeta nggak pengen dong anaknya cuma ngejalanin hubungan main-main aja.

Karena itulah kamu yang benneran suka banget sama anak pendeta kudu pastiin dulu tujuan dan motivasimu pacaran. Jangan sampai kamu ngecewain papanya karena nggak serius sama anaknya ya.

3. Pastikan kalau kamu udah dewasa secara rohani

Satu hal yang muncul dibenak kita soal pendeta pastinya dia adalah sosok yang sangat rohani, dekat sama Tuhan dan hidup suci. Hampir semua pendeta bakal nurunin karakter ini sama anak-anaknya. Kalau papanya aj begitu, pasti anaknya nggak jauh dari karakter itu dong. Nah, buat kamu yang lagi PDKT sama anak pendeta mesti pastiin dulu kondisi kerohanianmu ya. Paling nggak kamu adalah orang Kristen yang aktif ke gereja, rajin ibadah atau ikut pelayanan (di luar atau di dalam gereja). Kamu nggak mesti harus aktif sih baru bisa dekketin anak pendeta, tapi seengaknya kamu dikenal pribadi yang sopan, takut akan Tuhan dan penuh kasih pun nggak masalah.

Nggak usah berpikir kalau kamu harus sama kayak pendeta. Tapi seenggaknya kamu nunjukin karakter Kristus ada di dalam kamu.

4. Jadi pribadi yang terbuka dan mau mendengar

Seorang pendeta mungkin dikenal suka ngomong pake firman. Ada waktunya si dia bakal ngenalin kamu dulu sama papanya yang seorang pendeta. Dan itu adalah waktu buat kamu nunjukin siapa kamu. Jadilah orang yang terbuka di depan papanya dan mau mendengarkan nasihat-nasihatnya.

5. Tunjukin kalau kamu pribadi yang bertanggung jawab

Salah satu tipe cowok yang paling nggak disukai seorang pendeta adalah laki-laki yang nggak bertanggung jawab. Dalam hal ini, anak pendeta juga bakal diingatkan supaya milih laki-laki yang benner dan yang bertanggung jawab, terlebih bagi dirinya sendiri dulu. Nah, laki-laki yang udah bisa bertanggung jawab sama dirinya pasti sudah punya kapasitas untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Itu sebabnya, kamu harus pastiin ya kamu adalah salah satu tipe itu dan pantas mendapatkan hati anaknya.

Nah, dari lima tips PDKT di atas, yang mana sih yang udah kamu lakuin? Ingat loh salah satu kunci sukses bisa ngegaet hati anak pendeta ya kamu nggak perlu minder. Percaya diri aja dan benahi hal-hal yang tampaknya perlu ditingkatkan didirimu kamu.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Zidan 20 November 2017 - 05:55:45

Apa saja yang termasuk perilaku menghardik anak ya.. more..

1 Answer

Trivandi Sipahutar 19 November 2017 - 20:54:10

Doa bagi para remaja yang terlibat sex bebas

1 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7333

advertise with us