Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
4403


Aku mengenal seorang teman yang melayani Tuhan sekian tahun. Bicara mengenai tingkatan kerohanian, dia adalah orang cukup berpengalaman. Mendoakan orang sakit, melayani ke gereja-gereja lokal, hingga dipanggil untuk menjadi worship Leader ke berbagai acara rohani besar lainnya.

Ini sungguh membuat siapapun menjadi sirik, demikian juga aku. Aku menyebutnya sirik rohani. Kehebatannya didalam pelayanan membuatku dekat dengannya dan ingin mengetahui bagaimana dia bisa melakukan hal itu dengan sangat percaya diri. Aku akui, aku semakin terinspirasi dan memiliki banyak relasi karena ketenaran dia digereja-gereja.

Sejak keberangkatanku dari kota itu dan tinggal dikota lain untuk mendaki tingkatan atas visi yang Allah sudah berikan padaku, aku pun mulai jarang komunikasi dengannya. Bahkan kehilangan kontak.

Hampir 2 bulan kemudian, seorang sahabatku menghubungiku dan memberi foto tentang dia bersama pria. Yang membuatku terkejut adalah, dia mengenakan kerudung dan bicara seolah Yesus nggak pernah ada didalam hidupnya, bicara seolah dia bukan seorang pelayan hebat seperti yang aku kenal dulu.

Ini membuatku dan sahabatku menangis hingga meraung bertanya kepada Tuhan.

“Kenapa ini harus terjadi TUHAN?” kami berbelas kasihan dan mendoakannya, sebab kami mengasihi dia. Bukan tentang apapun yang kami sayangkan, tetapi cukup syok karena dia seorang yang luarbiasa didalam pelayanan dan doa.

(Baca Juga : Apa Yang Bisa Menahlukkan Masalah Kalau Bukan Hal Ini? Ketahuilah! )

Kejadian serupa diingatkan oleh Tuhan mengenai seorang pendeta yang memilih untuk melanggar kehendak Allah padahal dia sudah melakukan banyak hal untuk Tuhan dengan karunia yang diberikan.

Ya, Dia memilih bercerai dengan sang istri dan menikah dengan orang lain. Padahal firman Allah berkata bahwa “Sebab Aku membenci perceraian, firman Tuhan, Allah Israel.” (Maleakhi 2:16)

Apa yang kalian pikirkan?

Ya, segala sesuatu memang sudah tertulis jauh sebelum terjadi. Dan kejadian demikian telah diingatkan oleh Tuhan jauh sebelumnya di Matius 7 mengenai “Ajaran sesat.”

Firman yang sama akan aku tulis kembali dan mengingatkan kita tentang kejadian diatas dan apa yang harus kita lakukan.

Matius 7:21-23 : “Tidak semua orang yang berkata kepadaku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,  melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku  yang di sorga,    Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan , bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?     Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu  ! Pergilah dari padaku, hai orang-orang jahat!”

Yap! Firman ini sedang berkata bahwa Allah hanya menginginkan kita untuk melakukan kehendakNya, itulah akhirnya.

Apa yang menjadi kehendak Allah? Yaitu menjadi dampak buat banyak orang didalam kebenaran firman itulah perbuatan baik.

Efesus 2:10 :”Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup didalamNya.”

Roma 12:1-2 : Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan 9manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Apakah yang dilakukan teman dan pendeta diatas merupakan perbuatan baik dan sesuai dengan kebenaran?

No! Namun jika diantaramu melakukan hal demikian, Tuhan masih bersedia menerimamu dan kembalilah untuk meminta ampun kepadaNya. Kasih karuniaNya nyata bagimu.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us