Cara Ini Akan Membantu Kamu Untuk Belanja Mewah Dan Banyak Tanpa Buat Dompet Tipis Parah.
Sumber: papasemar.com

Finance / 9 October 2017

Kalangan Sendiri

Cara Ini Akan Membantu Kamu Untuk Belanja Mewah Dan Banyak Tanpa Buat Dompet Tipis Parah.

Naomii Simbolon Official Writer
2598

Kalau ada tanggal yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, itu adalah tanggal gajian. Melihat saldo rekening terisi, akhirnya apa yang dikerjakan selama sebulan terbayar juga dan kita mulai lega.

Namun tanggal gajian juga sering sekali buat kita dilema. Masalahnya tabungan sudah terisi, hasrat belanja pun menjadi menggelora.

Ingin hidup sederhana agar nggak menyesal di hari tua, namun entah mengapa keinginan belanja menjadi terlaksana. Alhasil rencana menabung gagal dan akhir bulan sering gigit jari karena dompet tipis.

Kalau saja nggak berbelanja, kamu tersiksa karena susah menahan selera.

Padahal hidup nggak harus tersiksa, dan harus dinikmati bukan? Bisa kok, kamu masih bisa melakukah hal yang serupa, hidup modis dan sederhana dengan belanja tanpa buat dompet tipis di akhir bulan. Asal kamu bijak dan cermat menerapkannya, berikut cara yang bisa kamu lakukan :

1. Jangan membiasakan diri dengan membawa uang cash banyak didalam dompet

Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang setelah gajian adalah menarik uang cash sebanyak mungkin. Awalnya kamu hanya ingin persiapan untuk keperluan yang mendadak, tetapi lama kelamaan kamu nggak bisa membedakan mana kebutuhan mendadak dan mana kebutuhan utama atau prioritas.

Nah, oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu menarik uang secukupnya saja.

Disiplinkan dirimu untuk ke ATM sekali seminggu.

Misalkan kamu hendak belanja beberapa perlengkapan. Kamu perlu mencari harganya terlebih dahulu dan masukkan estimasi dengan kelebihan 100 sampai 200 ribu, lalu ambillah uang ke ATM. Jangan lupa untuk meninggalkan ATM dirumah saat pergi belanja ya.

2. Sebelum belanja, cobalah buat daftar kebutuhan dan keinginan kamu


Dengan membuat daftar ini, kamu bisa memprioritasin apa saja yang kamu butuhkan dan harus dibelanjakan.

Memang membuat daftar belanja nggak akan menjamin kita untuk nggak tergiur dengan barang-barang diluar dari kebutuhan utama. Namun minimal cara ini akan membantu kamu untuk mengontrol dorongan belanja akibat hasrat mata dan keinginan.

3. Sebelum belanja, sisihkan waktumu untuk mensurvei beberapa toko dengan membandingkan harga

Memang sih, mall dan butik sangat asik untuk menjadi pusat pembelanjaan. Selain pendingin ruangan yang membuat kita nyaman, lighting butik juga membuat mata kita memandang pakaian dengan sejuk dan indah.

Padahal kalau kita cek di pasar atau disebuah toko sederhana, model yang sama dan bahan yang sama bisa kita dapatkan dengan harga yang jauh lebih rendah dibanding yang dibutik.

Nggak masalah jika sesekali kita mengunjungi butik, tapi demi menghemat dompet alangkah baiknya kita sedikit berkorban dengan panas-panasan tanpa AC.

4 Kalau kamu ingin merasa sejuk dengan pendingin di mall, voucher dan diskonan menjadi tawaran terakhir

Ingin belanja barang mewah dan berkualitas namun nggak nguras dompet, cara terakhirnya adalah serbu diskonan dan pakai voucher.

Rajin-rajinlah berburu kedua hal itu walaupun memang membutuhkan banyak usaha. Ya, kamu tentu harus buka telinga dan mata untuk melihat dan mendengar tentang merchant yang sedang nawarin promo, voucher diskon atau cashback belanja. Biasanya toko dan restoran yang baru buka, sering sekali menawakan banyak promo dan diskonan.

Tapi jangan lupa untuk mengatur anggaran kamu sebelum menyerbu diskonan, karena kadang sekali kita tenggelam dalam diskonan dan nggak merhatiin berapa banyak uang yang keluar.

Kira-kira demikian cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap eksis belanja barang mewah namun nggak bikin dompet tipis.

Gimana apakah kamu mau mencobanya?

 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami