Seru Sekali, 3 Tempat Wisata di Indonesia Ini Akan Membuat Kamu Serasa di Luar Negeri.

Seru Sekali, 3 Tempat Wisata di Indonesia Ini Akan Membuat Kamu Serasa di Luar Negeri.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
2921

Mengisi liburan dengan berwisata ke tempat-tempat hits dan populer memang sangat trend saat ini di Indonesia, sebut saja seperti wisata Kalibiru di Jogjakarta yang merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan untuk mengabadikan momen kebahagiaan mereka diketinggian. Sekarang banyak orang sudah meyisihkan sebagian pendapatan bulanannya untuk biaya wisata ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Selain menyegarkan pikiran berwisata juga memperluas pengetahuan kita tentang adat-istiadat, sosial masyarakat dan mendekatkan kita kepada alam di tempat tinggal kita.

Jika sebagian orang menghabiskan liburannya didalam negeri, banyak juga yang pergi berlibur ke luar negeri.

Sayangnya dengan berbagai alasan yang berbeda, nggak semua orang bisa pergi berlibur ke wisata impian diluar negeri.

Hm, nggak usah sedih. Kamu masih bisa menjalani beberapa landmark luar negeri di Indonesia.  Berikut ada beberapa tujuan wisata Indonesia seperti diluar negeri yang patut kamu kunjungi :

1.  Pasar Apung Banjarmasin sama dengan di Thailand


Ketenaran Pasar Apung di Thailand sudah menggaung ke seluruh penjuru dunia. Tempat wisata  yang pernah menjadi salah satu lokasi syuting James Bond ini hampir selalu ada di daftar wajib wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Bahkan ada yang rela pergi ke Tahiland hanya untuk melihat pasar apung yang menjual berbagai macam barang ini, seperti makanan , minuman, souvenir hingga barang-barang ber-merk.

Nah, kalau kamu salah satu orang yang penasaran dengan pasar apung ini, dan sangat ingin menikmati suasana seperti ini, nggak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand, Indonesia juga memiliki wisata yang hampir serupa.

Pergi saja ke Pasar Apung yang berada di Banjarmasin, Kalimatan Selatan, nggak hanya serupa tetapi bahkan jauh lebih beragam. Dan hebatnya pasar ini sudah ada sejak 400 tahun lalu. Seluruh makanan dijual disini, bahkan ada beberapa perahu yang disulap menjadi sebuah restoran untuk tempat pengunjung bersantai dan makan. Wah! Kelihatannya menarik ya!

2.  Rumah Hobit Lembang, Bandung seperti yang ada di Auckland, Selandia Baru


Berkembangnya cerita Lord Of the Ring membuat orang tertarik dengan kehidupan Hobbit, mahluk aneh mirip manusia yang ukurannya kecil. Sebuah objek wisata dengan suasana beraroma Hobbit telah dibuat di Selandia Baru dan menjadi salah satu wisata yang dikenal di penjuru dunia. Banyak orang berbondong-bondong kesana untuk ikut merasakan suasana tersebut.

Nggak perlu iri, sekarang kamu sudah bisa merasakannya di Indonesia kok. Pergi aja ke Farm House rumah Hobbit yang berada di Lembang, Bandung,

Hanya sayangnya rumah Hobbit disana hanya satu, jadi kamu harus rela mengantri untuk mendapat giliran berfoto didepannya.

Baca Juga : Fakta Dibalik Film Passion Of Christ Ini wajib Kamu Ketahui

3.  Brown Canyon, Semarang sama dengan Grand Canyon di Amerika serikat

Jika di Amerika ada Grand Canyon, maka di Semarang ada Brown Canyon. Nggak banyak yang tau tempat ini, tapi kamu wajib mendatanginya.

Kalau kamu bertanya ke warga sekitar dengan menyebut Brown Canyon, mereka pasti akan sedikit bingung. Pasalnya mereka menyebutnya sebagai proyek galian C. Dulunya tempat ini adalah sebuah bukit, namun setelah lebih dari 10 tahun menjadi lokasi tambang pasir maka terbentuklah tebing-tebing yang mirip dengan Grand Canyon.

Kalau kamu ingin menikmati pemandangan disini, sebaiknya kamu datang di pagi atau sore hari, karena pemandangannya sangat indah dengan matahari yang memukau.

Nah, demikian 3 destinasi liburan yang indahnya nggak kalah jauh dengan yang ada diluar negeri dan wajib kamu datangi . Nikmati keindahan ciptaan dan karya Tuhan seperti berada diluar negeri tanpa membuat kantong bolong.

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami