Bad mood ? 5 Cara ini Akan Ampuh Mengatasinya

Single / 1 October 2017

Kalangan Sendiri

Bad mood ? 5 Cara ini Akan Ampuh Mengatasinya

Naomii Simbolon Official Writer
5940

Suasana hati yang nggak baik atau biasa disebut dengan bad mood merupakan hal biasa dan dialami semua orang.

Bad mood bisa menyakiti orang jika kita nggak tahu cara mengontrolnya dengan baik. Sebagai anak-anak Kristus kita harus memiliki cara sendiri mengembalikan suasana hati tersebut, supaya senantiasa kita menjadi terang buat banyak orang .

Nah, gimana caranya ngembaliin suasana hati yang lagi nggak baik alias bad mood? Coba baca dibawah ini :

1. Kendalikan diri

Sering kali badmood membuat emosional kita menjadi nggak terkendali seperti yang sudah dibahas diatas. Emosi yang demikian akhirnya membuat kita marah-marah nggak jelas. Nah, dengan mengendalikan diri dengan baik, kita nggak akan menyakiti orang lain yang jadi sasaran pelampiasan.

2. Berdoa kepada Tuhan

Cara paling ampuh untuk mengatasi badmood adalah berdoa. Entah kalian merasakan hal yang sama atau nggak, namun rata-rata setelah berdoa kita akan jauh merasa lebih tenang. Ya, sehebat apapun usaha kita mengatasi bad mood, kalau kita nggak dekat dengan Tuhan kita nggak akan pernah merasa tenang.

Seperti mazmur 62:5 dikatakan : “Hanya pada Allah saja  kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

Jadi seharusnya kita selalu membangun hubungan dengan Allah, karena demikian DIA-lah sumber ketenangan.

3. Tetap tersenyum

Tersenyum merupakan salah satu tindakan yang paling sepele namun memiliki dampak besar bagi kehidupanmu. Saat dalam situasi yang nggak menguntungkan dan membuatmu bad mood, jangan langsung terbawa suasana melainkan tetaplah tersenyum dan hadapi situasi tersebut dengan kepala dingin.

Senyum merupakan sebuah tindakan kecil yang sangat mempengaruhi badmoodmu hilang dalam sekejap. Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan bahwa tersenyum dapat menghasilkan efek tubuh yang baik, sedangkan ekspresi wajah mampu memberi dampak yang begitu besar bagi suasana hati seseorang.

4. Beristrahatlah

Sibuk bekerja dan beraktivitas menjadi salah satu peyebab emosi yang nggak stabil. Tubuh yang terlalu diforsir untuk bekerja akan cepat lelah  dan menyebabkan pikiran kacau sehingga timbullah bad mood.

Nah, dengan beristrahat kita bisa me-manage tubuh kita sehingga pikiran kita juga dapat beristrahat dan nggak stress.

5. Alihkan pikiranmu dengan melakukan sesuatu yang menjadi kesukaanmu

Kalau kamu nggak bisa mengatasi suasana hati yang buruk, carilah sesuatu untuk dilakukan untuk mengalihkan pikiran kamu.

Kamu bisa memulai dari melakukan kegiatan yang kamu sukai atau hal-hal yang seru yang membutuhkan energy mental dan konsentrasi.

Misalkan bermain puzzle, menonton film favorit, membuat kue dan banyak hal lainnya.

Dengan membuat pikiranmu sibuk dengan kegiatan yang menyenangkan selama beberapa menit, itu akan membantu kamu melupakan suasana hati yang buruk.

Nah, itulah 3 cara ampuh untuk mengatasi bad mood. Ingat HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT, kalau hati kita gembira segala sesuatu akan terasa ringan.  Jesus bless you!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami