Rumah Roboh Diterjang Badai Irma, Pasangan Ini Berhasil Lindungi Tiga Bayi Kembarnya di Kamar Mandi
Sumber: Godvine.com

Kata Alkitab / 26 September 2017

Kalangan Sendiri

Rumah Roboh Diterjang Badai Irma, Pasangan Ini Berhasil Lindungi Tiga Bayi Kembarnya di Kamar Mandi

Lori Contributor
5599

Kate Jackson (33) dan Alex Ashman (31) adalah salah satu pasangan yang selamat dari terjangan Badai Irma di Pulau Tortola di Kepulauan Virgin Inggris Britania Raya di Laut Karibia. Ajaibnya, pasangan ini berhasil menyelamatkan tiga bayi kembarnya yang masih berusia 6 bulan dari reruntuhan rumah mereka dengan berlindung di sebuah kamar mandi kecil yang luput dari terjangan badai.

Mereka pun harus meringkuk di kamar mandi yang penuhi reruntuhan bangunan rumah mereka selama beberapa waktu lamanya. Saat itu Kate dan Alex berpikir kalau mereka akan mati di kamar mandi tersebut. Tapi kemudian, tim penyelamat akhirnya datang dan mulai membongkar reruntuhan itu.


Saat ditemukan, rupanya pasangan ini juga bersama dengan beberapa orang kerabat dekatnya, diantaranya kakak Kate, CJ dan keluarga dekat sepasang suami istri Nick dan Jayne. Di kamar mandi itulah mereka meringkuk dan berusaha tetap bertahan selama badai.

“Balkon hancur, dapur juga. Satu-satunya ruangan yang tersisa untuk terakhir kalinya adalah kamar mandi yang baru saja selesai dibangun,” ucap Nick.

Badai Irma yang cukup dahsyat itu pun membuat mereka hampir putus asa dan berpikir akan mati di sana. Sampai-sampai mereka juga sudah sempat mengucapkan selamat tinggal kepada satu sama lain. Tapi Nick melihat ada celah di dinding kamar mandi yang bisa dilalui sebagai pintu keluar.


Lalu Nick mencoba keluar dan mencari-cari celah lain untuk keluar dari reruntuhan itu. “Aku pergi ke pintu untuk melihat apakah ada jalan keluar untuk sampai ke ruang generator beton yang kokoh itu. Waktu aku memutar pegangannya, aku melihat nggak ada lagi rumah yang utuh di sekitar situ. Saat itu waktu terasa seperti berjalan lambat. Seperti menatap ke arah Tuhan,” ucap Nick.

Tapi tim evakuasi akhirnya berhasil memanjat melalui jendela ske ruang generator. Setelah berhasil, mereka menemukan keluarga ini dan menyelamatkan mereka beserta ketiga bayi kembarnya Beatrice, Charlotte dan Isabella.

Walaupun rumah mereka sudah jadi reruntuhan. Tapi Tuhan tetap menjaga keluarga ini aman dalam lindungan-Nya. Kate dan Alex yang tak lagi punya rumah berteduh mendapat sumbangan dana untuk membantu kerugian yang mereka tanggung.

Ya, Tuhan itu adalah tempat perlindungan dan kubu pertahanan kita. Itu sebabnya pemazmur berkata, “Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu..” (Mazmur 91: 9-10)

Sumber : Godvine.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami