Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
3808


Kate Jackson (33) dan Alex Ashman (31) adalah salah satu pasangan yang selamat dari terjangan Badai Irma di Pulau Tortola di Kepulauan Virgin Inggris Britania Raya di Laut Karibia. Ajaibnya, pasangan ini berhasil menyelamatkan tiga bayi kembarnya yang masih berusia 6 bulan dari reruntuhan rumah mereka dengan berlindung di sebuah kamar mandi kecil yang luput dari terjangan badai.

Mereka pun harus meringkuk di kamar mandi yang penuhi reruntuhan bangunan rumah mereka selama beberapa waktu lamanya. Saat itu Kate dan Alex berpikir kalau mereka akan mati di kamar mandi tersebut. Tapi kemudian, tim penyelamat akhirnya datang dan mulai membongkar reruntuhan itu.


Saat ditemukan, rupanya pasangan ini juga bersama dengan beberapa orang kerabat dekatnya, diantaranya kakak Kate, CJ dan keluarga dekat sepasang suami istri Nick dan Jayne. Di kamar mandi itulah mereka meringkuk dan berusaha tetap bertahan selama badai.

“Balkon hancur, dapur juga. Satu-satunya ruangan yang tersisa untuk terakhir kalinya adalah kamar mandi yang baru saja selesai dibangun,” ucap Nick.

Badai Irma yang cukup dahsyat itu pun membuat mereka hampir putus asa dan berpikir akan mati di sana. Sampai-sampai mereka juga sudah sempat mengucapkan selamat tinggal kepada satu sama lain. Tapi Nick melihat ada celah di dinding kamar mandi yang bisa dilalui sebagai pintu keluar.


Lalu Nick mencoba keluar dan mencari-cari celah lain untuk keluar dari reruntuhan itu. “Aku pergi ke pintu untuk melihat apakah ada jalan keluar untuk sampai ke ruang generator beton yang kokoh itu. Waktu aku memutar pegangannya, aku melihat nggak ada lagi rumah yang utuh di sekitar situ. Saat itu waktu terasa seperti berjalan lambat. Seperti menatap ke arah Tuhan,” ucap Nick.

Tapi tim evakuasi akhirnya berhasil memanjat melalui jendela ske ruang generator. Setelah berhasil, mereka menemukan keluarga ini dan menyelamatkan mereka beserta ketiga bayi kembarnya Beatrice, Charlotte dan Isabella.

Walaupun rumah mereka sudah jadi reruntuhan. Tapi Tuhan tetap menjaga keluarga ini aman dalam lindungan-Nya. Kate dan Alex yang tak lagi punya rumah berteduh mendapat sumbangan dana untuk membantu kerugian yang mereka tanggung.

Ya, Tuhan itu adalah tempat perlindungan dan kubu pertahanan kita. Itu sebabnya pemazmur berkata, “Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu..” (Mazmur 91: 9-10)

Sumber : Godvine.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2