Ingin Jadi Berkat Buat Orang Lain? Berikut 3 Cara Paling Mudah.
Sumber: inspiredcreativeexpressions.com

Kata Alkitab / 25 September 2017

Kalangan Sendiri

Ingin Jadi Berkat Buat Orang Lain? Berikut 3 Cara Paling Mudah.

Naomii Simbolon Official Writer
53323

Siapa yang tak ingin menjadi berkat bagi orang lain? Tentu semua orang pengikut Kristus ingin menjadi berkat buat sesamanya. Hal ini merupakan perintah Yesus dimana kita harus saling mengasihi, melayani dan memberi berkat.

Saya jadi ingat tentang pertanyaan seorang anak ke whatsappku beberapa waktu kemarin, katanya, “Aku ingin sekali jadi berkat bagi orang lain, tetapi sulit bagiku untuk bernyanyi atau bermain musik. Bagaimana caranya aku melayani dan menjadi berkat bagi orang lain?”

Mungkin bagi beberapa diantara kamu bisa menjawab pertanyaan ini, namun juga sebaliknya, kita malah bingung dan benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menjadi berkat dan melayani-Nya.

 

Baca Juga: Berikan Dukungan Rohani Bagi Mereka yang Terluka Lewat 3 Cara Ini

 

Baiklah, berikut 3 cara yang paling mudah dan cepat jadi berkat bagi orang lain:

1. Bagikan renungan firman Tuhan atau artikel rohani setiap hari


Dunia semakin canggih, kita dapat melakukan apapun dengan mudah melalui aplikasi chattingan dan media sosial. Kamu dengan mudah bisa menemukan renungan, firman Tuhan ataupun artikel rohani.

Jawaban.com salah satunya. Kita akan terus mengupdate artikel rohani setiap harinya, dan kamu bisa membagikan setiap artikel, renungan kepada keluarga, teman-teman sahabat dan kepada siapa saja dengan mudah, baik itu melalui facebook, Instagram ataupun whatsapp dan aplikasi chatting lainnya.

Memang kelihatannya sangat mudah dan sederhana, tetapi dengan cara ini kamu telah memjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk melayani dan memberkati orang lain sehingga banyak orang yang dipulihkan. Jadilah berkat buat orang lain dalam hitungan detik.

 

2. Hati yang memberi sesuai dengan kemampuanmu

Jangan habiskan isi dompet dan tabunganmu hanya untuk diri sendiri.

Dengan berbagi kamu sudah menjadi berkat bagi orang lain. Bantulah teman-teman yang sedang membutuhkan atau sisihkanlah sedikit uangmu untuk membantu orang-orang diluaran sana yang sedang membutuhkan, seperti panti asuhan atau kamu juga bisa bergabung mendukung kita dan menjadi Mitra di CBN Indonesia dengan cara klik DI SINI.

Dengan cara ini kamu sudah berhasil menolong banyak orang. Seperti dukung pergerakan pendidikan gratis untuk orang kurang mampu, pengobatan grtais dan lain sebagainya.

 

Baca Juga: 3 Cara Orang Kristen Membangun Hubungan Dengan Orang Lain

 

3. Mengucapkan kata-kata yang membangun


Seperti sebuah pepatah mengatakan “Your Word Creates Your World,” dan ya, kata yang kita ucapkan sanggup menciptakan situasi atau kondisi yang kita sedang (akan) alami. Senada dengan hal itu, setiap kata yang keluar dari mulut kita juga mampu mengubah hidup orang lain.

Saya jadi ingat ketika seorang wanita yang putus harapan akibat kelihatan kekudusannya dan merasa tidak layak, datang dan curhat ke Layanan Doa & Konseling Sahabat24 kami melalui nomor Whatsapp 0822 1500 2424.

Nggak satupun bahasa puitis yang saya keluarkan kecuali kata-kata seperti yang ditulis di Yesaya 43 “ketahuilah teman, kamu berharga dimata Tuhan. Dia mengasihimu.”

Yesaya 43:4 : “ Oleh karena engkau berharga di mataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.”

Kata-kata itu memulihkan dia dan sampai hari ini dia melayani Tuhan dan mengasihiNya.

Demikian yang bisa kamu lakukan. Ucapkanlah kata-kata yang membangun, dan sesuai dengan kebenaran firman Allah. Tak perlu kata-kata puitis, cukup ketulusan saja.

Bagaimana? Dengan ketiga cara diatas, apakah kamu siap melakukan satu diantaranya? 

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami