Gampang Sakit? 5 Makanan Ini Siap Mendongkrak Sistem Imunitas Tubuh Kamu Jauh Lebih Baik.

Gampang Sakit? 5 Makanan Ini Siap Mendongkrak Sistem Imunitas Tubuh Kamu Jauh Lebih Baik.

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
2712

Siapa diantara kita yang menghendaki tubuh yang sakit? Rasanya bukan sebuah pertanyaan tetapi harus dipertanyakan.

Kesibukan dan kesenangan sering sekali membuat kita melupakan kesehatan kita. Seperti weekend tidur larut malam, batuk namun minum es dan lain sebagainya. Terlihat sangat sederhana dan simple, namun hal itu akhirnya membuat kekebalan tubuh kita menurun drastis sehingga kita jatuh sakit, seperti flu, sakit kepala, dan banyak penyakit lainnya.

Nah, untuk mencegah bahkan mengatasi kejadian itu, kita harus menjaga tubuh kita dan mengkomsumsi makanan yang sehat.

Berikut 5 makanan yang dapat mendongkrak sistem imunitas tubuh menjadi jauh lebih baik:

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan polifenol sehingga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah studi juga menemukan bahwa katekin, senyawa dari polifenol, dapat mematikan virus penyebab influenza. Buat kamu yang sedang influenza, kamu bisa mengatasi hal itu dengan cara ini ya…

2. Brokoli
Siapa penyuka brokoli? Ternyata sayuran ini dipenuhi berbagai jenis vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, dan E lho.  Ada juga kandungan antioksidan dan serat. Tak heran jika brokoli disebut-sebut sebagai salah satu jenis sayuran paling sehat. Karena kandungan yang didalamnya sangat dibutuhkan tubuh manusia.

Nah, perlu kamu ketahui, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari brokoli, sebaiknya kamu memasaknya sebentar saja. Gimana, apakah kamu memilki rencana menjadikan sayur ini sebagai santapan makan malammu, hari ini?

(Baca Juga : Menjauhi Penyakit Dengan Tips Ala Alkitab Berikut )

3.  Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik, bakteri yang baik untuk tubuh. Selain menjaga sistem imunitas, konsumsi yoghurt secara berkala dapat memperlancar sistem pencernaan. Kamu bisa menemukan makanan ini di market dekat rumahmu.

Saran : Pilihlah yoghurt jenis plain daripada yang diberi pemanis. Jika tidak menyukai rasa asam pada yoghurt, kamu bisa menambahkan buah-buahan sehingga lebih manis dan menyehatkan. Jika tidak kamu bisa mencampurnya dengan oat, selain sehat kamu juga menjadi kenyang. Cocok buat kamu yang sedang dalam rencanan diet.

4. Bawang Putih


Yap! Bumbu Dapur satu ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, menurunkan tekanan darah serta memperlancar aliran darah, dan banyak lainnya.Bawang putih mampu memperkuat imun tubuh karena adanya senyawa yang mengandung konsentrasi sulfur tinggi, yaitu allicin, yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami.

Jangan takut akan efek bau mulutnya, kamu bisa atasi dengan minum air putih , makan buah apel atau daun mint serta teh hijau. Beres kan!

5. Jahe

Sebagai penutup, minumlah jahe dikala hujan melanda dan kamu kedinginan. Minuman jahe sangat enak dan berguna untuk menghangatkan tubuh.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa menjadikannya seperti permen dan mengigitnya saat kamu tengah sakit pilek atau flu. Nggak hanya mengobati, jahe juga bisa mencegah dan memperkuat system kekebalan tubuh kamu terhadap berbagai penyakit.

Baiklah, selain ke 5 makanan diatas, kamu juga perlu mengingat bahwa Tuhan juga memiliki peranan penting dalam menjagai kamu dari penyakit apapun. Sehingga daripada itu, jangan lupa untuk terus datang padaNya dan jagalah tubuhmu yang merupakan bait Allah, supaya sekiranya bisa terus melayani dengan tubuh yang sehat.

1 Korintus 3: 16: “Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah  dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

Sumber : Berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami