Tanpa Kamu Sadari, 7 Hal ini Bisa Jadi Penghalang Buat Dapetin Jodoh dari Tuhan

Single / 18 September 2017

Kalangan Sendiri

Tanpa Kamu Sadari, 7 Hal ini Bisa Jadi Penghalang Buat Dapetin Jodoh dari Tuhan

bagusp Official Writer
13985

Jodoh dari Tuhan adalah idaman setiap orang yang mengaku dirinya pengikut Kristus. Pengennya sih dapatnya secara spektakuler seperti tiba-tiba Tuhan bicara si anu adalah jodohmu, atau dapatin mimpi dan penglihatan ada seseorang yang mendatangimu.

Padahal udah doa dan bahkan puasa, namun kok seolah jodoh itu masih jauh.

Sayangnya lebih banyaknya ngga seperti itu. Tuhan lebih menghendaki kita berjalan natural saat menemukan jodoh tersebut. Karena jodoh dari Tuhan adalah moment pertemuan antara persiapan kamu dan pertemuan yang Tuhan atur, dimana kamu adalah kuncinya.

Namun seringkali moment itu lewat karena kesalahan atau ketidakpekaan kamu menangkap hal itu. Apa saja hal itu, yuk baca terus.


1. Tidak bisa lepas dari masa lalu

Semua orang punya masa lalu, entahkah itu mantan atau kenangan. Namun suatu waktu kita harus merelakan masa lalu itu pergi. Bukan untuk dilupakan, namun sekedar menjadi sejarah dimana dulu hati kita pernah disana. Namun jika kita menolak ketemuan atau kenalan dengan orang lain hanya karena masih inget mantan… hhmm… kayaknya nggak deh ya.


2. Memiliki gambaran ideal yang terlalu sempurna

Setiap orang memiliki gambaran pasangan ideal yang diimpikan. Gambaran ini bisa terbentuk dari media tv, komik, kisah orang lain yang pernah kita saksikan dulu. Tapi please deh, semua yang digambarin di film atau media lainnya itu hanya ada di sana, tapi di kehidupan nyata itu beda banget.

Orang yang Tuhan kirimkan kepadamu dalam bentuk teman atau kenalan, seringkali bahkan jauh dari gambaran ideal itu loh.. nah kalau kamu bersikeras pengen dapetin seseorang yang sempurna itu, jangan-jangan kamu melewatkan jodoh dari Tuhan.


3. Sibuk dengan diri sendiri

Kesibukan itu terkadang bisa menghambat pertemuan yang telah didesain Tuhan. Kesibukan itu bisa berupa mager alias males gerak, bisa berupa handphone yang nggak bisa kamu lepas, bisa berupa game kesukaan, bisa berupa film korea favorit yang membuat kamu lebih suka tinggal dirumah daripada kenalan dengan orang baru.


4. Membuat vonis terlalu cepat

Banyaknya informasi di sosial media dan media lainnya membuat kita menjadi lebih waspada dan curigaan. Saat kenalan dengan orang baru, maka kita dengan cepat membuat asumsi mengenai karakter dia padahal belum tentu benar. Siapa tahu saat ketemu denganmu, dia memang lagi ada masalah atau banyak pikiran sehingga tingkahnya agak kaku dan ngga pas. Lebih baik biarlah waktu yang memutuskan seperti ketemuan 2-3 lagi sampai kamu bisa melihat dengan tepat seperti apa orangnya.


5. Perilaku yang tidak tepat saat ketemuan

Ini adalah tingkah laku yang seringkali kita tidak sadari karena udah jadi kebiasaan. Kebiasaan itu adalah fokus dengan gadget. Saat kamu bertemu dengan lawan jenis dan orang baru, lebih baik tinggalkan gadget kamu. Saat kalian ngobrol, fokuslah dengan isi pembicaraan, jangan biarkan gadget mengalihkan dan akhirnya dia merasa bahwa kamu tidak tertarik dengannya.


6. Karakter sehari-hari

Jodoh bisa datang dari siapa saja, dan kapan saja, termasuk dari orang yang ngga kita kenal. Pernah denger kisah bagaimana orang ketemu jodohnya dengan cara dikenalin? Nah jangan remehkan kekuatan dari rekomendasi orang-orang sekitar kita, baik itu teman, saudara, teman adik, sepupu, bahkan teman kantor. Karena itu jaga karaktermu dengan baik agar mereka melihat bahwa kamu anak yang asik dan ujung-ujungnya muncul kata-kata, “ kamu mau nggak kukenalin sama si anu… bla..bla..”


7. Kelakuan setelah kencan pertama 

Kencan atau pertemuan pertama nggak selalu mulus, bahkan seringkali berakhir kacau dan repot. Tapi jangan terlalu diambil hati. Take it easy saja,.. jangan kemudian menjauh atau menampakkan sikap tidak suka. Saat selesai ketemuan dan ngobrol, ucapkanlah kata-kata terimakasih dan ( meskipun basa basi ) bahwa kamu senang ngobrol dengannya. Meskipun suatu saat nanti kalian tidak berjodoh, namun melihat sikapmu yang baik, bisa jadi kamu akan dikenalkan dengan temannya yang lain, dan siapa tahu dia adalah jodoh dari Tuhan. 


Halaman :
1

Ikuti Kami