Pernah Menolak, Gereja Lakewood Ternyata Kini Sudah Tampung 400 Korban Badai Harvey
Sumber: joelosteen.com

Internasional / 1 September 2017

Kalangan Sendiri

Pernah Menolak, Gereja Lakewood Ternyata Kini Sudah Tampung 400 Korban Badai Harvey

Budhi Marpaung Official Writer
6425

Gereja Lakewood yang digembalakan oleh Pendeta Joel Osteen telah menyediakan tempat berlindung dan bantuan kepada lebih dari 400 korban Badai Harvey. Lokasi ini dijadikan referensi setelah tempat penampungan yang didirikan Palang Merah Amerika Serikat tidak mampu lagi menampung orang-orang.

Gereja Lakewood, yang berada di bekas markas tim basket NBA Houston Rockets memiliki kapasitas 16.000 tempat duduk Selain sebagai tempat penampungan, gereja tersebut dijadikan pusat sumbangan untuk persediaan barang-barang kebutuhan korban bencana badai Harvey.

"Kami menjadi tuan rumah bagi 400 orang dan jumlah itu akan bertambah dan berkurang sesuai kebutuhan. Kami juga memiliki semua barang yang akan didistribusikan ke tempat penampungan," ujar Don Iloff, juru bicara Gereja Lakewood dan saudara ipar Joel Osteen, kepada The Christian Post, Rabu (30/8).

Di gereja tersebut, terdapat beberapa ratus sukarelawan yang menawarkan waktu dan usaha mereka untuk membantu salah satu gereja besar di negeri Paman Sam tersebut dalam melayani komunitas Houston yang sedang mengalami bencana.

Sebelumnya, Gereja Lakewood dan Joel Osteen mendapatkan banyak kritik di media sosial dan media massa. Pasalnya, gereja tersebut pada awalnya tidak mau memberikan perlindungan kepada para korban bencana badai Harvey. Namun, Iloff menjelaskan bahwa pihaknya bukannya tidak mau menolong para korban, tetapi sekitar gereja ketika itu juga sedang dilanda banjir sehingga tidak memungkinkan untuk menjadikan gereja sebagai pusat penampunan, sumbangan maupun distribusi.

Sebagai informasi, badai Harvey terjadi pada Jumat, 25 Agustus 2017. Bencana tersebut menewaskan sedikitnya 10 orang dan diperkirakan jumlah akan bertambah.

Ke depannya, Iloff mengatakan bahwa Gereja Lakewood sedang mencari cara lain untuk membantu para korban bencana. Dia menyebutkan bahwa Lakewood ingin bermitra dengan sejumlah organisasi seperti Federal Emergency Management Agency (FEMA) dan organisasi bantuan kemanusiaan Samaritan’s Purse.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami