Lori

Official Writer
2629


Kawasan pesisir negara bagian Texas, Amerika Serikat luluh lantak setelah diterjang badai Harvey berkecepatan 215 km/jam. Tercatat bahwa badai ini merupakan badai terburuk dalam 12 tahun terakhir yang melanda kawasan itu.

Akibat badai ini, pemukiman di sekitaran Houston pun tergenang banjir dan mendesak pemerintah setempat untuk memerintahkan semua warga untuk meninggalkan kediaman mereka.

Kondisi kritis ini pun menggerakkan gereja-gereja lokal di Houston, Texas membuka pintu bagi warga yang kehilangan tempat tinggal.

Pendeta senior Gereja Woodlands, Kerry Shook mengumumkan bahwa gerejanya dipersilahkan dipakai sebagai tempat bagi tim evakuasi korban banjir. Hal ini disampaikannya lewat akun Facebook pribadinya. Katanya, “Hari ini kami juga sudah memberikan makan lebih dari 200 relawan karena mereka terus melayani orang lain. Kami juga mendistribusikan 1000 makanan dari Chick-fil-a kepada relawan pertama dan petugas medis gawat darurat (UGD) yang melakukan penyelamatan.”

Pendeta Shook juga menyampaikan kalau mereka bekerja sama dengan pemerintah daerah, negara bagian dan federal untuk siap mengirimkan bantuan ke seluruh Texas. Dia juga meminta supaya semua jemaat gereja berdoa bagi korban badai Harvey dan mau tergerak menjadi relawan.

Senada dengan Pendeta Shook, Pemimpin Gereja Lakewood di Houston, Joel Osteen juga mendesak semua orang untuk berdoa bagi semua korban badai. “Bergabunglah bersama kami untuk berdoa bagi keselamatan teman-teman & keluarga kita di Texas,” tulisnya dalam akun Twitter pribadinya.

Setelah sempat dikritik karena tidak mempersilahkan gerejanya dibuka untuk tempat penampungan para korban badai, pendeta senior megachurch ini akhirnya menunjukkan keterbukaan gerejanya lewat pernyataan yang ditulisnya di akun Twitternya. Dia mengaku prihatin karena badai Harvey sudah menyebabkan kehancuran yang besar di Houston. Karena itu Osteen mengajak semua orang untuk ikut membantu. “Hati kita hancur saat kita menyaksikan kerusakan dan kehancuran di kota kita. Bergabunglah bersama kami untuk membantu pemulihan Houston,” tulisnya.

Uskup TD Jakes, pemimpin dari gereja Potter House di Dallas juga menyampaikan dukungannya atas korban badai Harvey di Texas. “Bergabunglah bersama kami saat kami terus berdoa untuk keselamatan, perlindungan, pemulihan dan ketenangan di tengah semuanya. Yesaya 41: 10,” tulis Jakes di akun Twitternya.

Salah satu korban badai ini adalah seorang pendeta yang tinggal di Houston. Dia adalah pendeta Gereja Houston Five sekaligus pendiri Turning Points Ministries International, Doug Stringer. Kepada media pemberitaan Charisma News, pendeta Stringer mengatakan bahwa dirinya sempat terjebak di rumahnya yang tergenang banjir.

“Jalanan (ke rumah kami) seperti sungai, dan bendungan penampungan di belakang (rumah kami) naik dengan cepat. Air sungai di samping rumah kami naik karena tak ada saluran pembuangan di sana. Atap rumah kami bocor dan cerobong asapnya seperti air terjun yang mengalir lambat. Ada peringatan badai setiap beberapa menit,” jelasnya.

Di tengah kondisi itulah pendeta Stringer dan istrinya berdoa dengan iman. Mereka meminta supaya Tuhan menolong semua orang saat itu. “Saya dan istri saya berdoa bagi semua orang sesuai dengan kebutuhannya. Kami memperkatakan doa seperti perkataan firman yang disampaikan Elia supaya hujan berhenti dan air surut di seluruh wilayah ini,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan, badai Harvey yang terjadi pada Jumat, 25 Agustus 2017 ini menewaskan sedikitnya 10 orang dan jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah.

Untuk mengantisipasi badai susulan, pemerintah setempat pun memperingatkan supaya semua warga tetap tinggal dipengungsian sementara sampai kondisi kembali normal.

Kita tentu ikut prihatin dengan kondisi yang dialami Texas. Karenanya, mari ikut memberikan dukungan dalam bentuk doa supaya badai Harvey segera berlalu dan semua korban bisa segera kembali ke rumah masing-masing.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus