Ketua Sinode GPIB: Pimpinan Gereja harus Cari Solusi dan Koreksi Diri
Sumber: Arthur Teesen

Nasional / 25 August 2017

Kalangan Sendiri

Ketua Sinode GPIB: Pimpinan Gereja harus Cari Solusi dan Koreksi Diri

daniel.tanamal Official Writer
4528

Ketua Umum Majelis Sinode GPIB, Pendeta Paulus Kariso Rumambi menegaskan pentingnya kebersamaan dalam mencari solusi memecahkan masalah di setiap jemaat.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin ibadah dalam acara perayaan hari jadi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) jemaat Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat yang ke-178 pada Kamis (24/8).

"Gereja ibarat rumah sendiri. Ada masalah diperbaiki bersama. Pimpinan gereja juga jangan hanya mempersoalkan soal jemaat. Cari solusi bersama, koreksi diri, melihat diri sendiri dulu apa yang sebenarnya yang salah,” kata Rumambi.

Selain itu, Gembala GPIB Jemaat Paulus itu juga mengajak para presbiter untuk kembali fokus dan konsentrasi melayani. “Para presbiter ayo fokus dan kembali kepada tugas pokok dan pelayanannya, berdoa dan berfirman,” ajaknya.

Seperti diketahui, GPIB Immanuel Jakarta, merayakan hari jadi ke-178 dengan mengambil tema “178 Tahun Immanuel Memberi”. Perayaan ini juga dimeriahkan oleh kesaksian pujian dari Voice Of Soul Choir dan Paduan Suara Jemaat GPIB Immanuel. 

Salah satu gereja bersejarah di Indonesia itu sampai saat ini masih tercatat sebagai bangunan cagar budaya melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 0128/M/1988 tanggal 27 Februari 1988 dan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor Cb 11/I/12/1972 tanggal 10 Januari 1972.





Sumber : Daniel Tanamal / Arthur Teesen / Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami