Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1289


Mencari seseorang yang pas untuk dijadikan teman hidup adalah proses perjalanan yang panjang. Ada yang berusaha mencari dengan memacari beberapa orang sekaligus dan ada pula yang gonta-ganti pacar karna orang yang dipacarinya itu dinilai masih belum cocok.

Tahukah kamu kalau cowok atau cewek gereja juga suka ngelakuin hal ini. Mereka pikir, ya selagi mencari, nggak apa-apa dong kalau harus mencoba dulu ngejalanin sama semua single di gereja.

Apa menurut kamu ini hal yang wajar? Atau apa cara inilah yang pantas dilakuin buat ngedapetin pasangan yang tepat?

Jangan pernah salah langkah! Sekalipun Tuhan kasih kita kehendak bebas untuk memilih pasangan atau jodoh kita, bukan berarti Tuhan setuju sama semua cara yang kamu lakuin.

Kamu termasuk cowok/cewek yang suka tebar pesona ke semua lajang di gereja perlu tahu beberapa hal ini:

1. Kamu hanya perlu mencari satu orang, nggak lebih!

Jangan pikir kalau di masa-masa pencarianmu, kamu bisa seenaknya memacari semua orang. Ingat Tuhan aja ngasih Adam satu orang perempuan aja loh. Nggak lebih! Adam bahkan nggak perlu tebar-tebar pesona atau nyoba sana sini supaya buat ketemu si Hawa (baca Kejadian 2: 20-22).

Itu artinya, kamu harusnya fokus aja sama satu orang yang tepat. Bukannya buru-buru bilang cinta sama cowok/cewek di sana sini. Ada banyak anak Tuhan yang kehilangan fokus dan arah, yang ujung-ujungnya justru bikin nilai mereka sebagai anak Tuhan nggak beda sama orang dunia. Apa kamu mau merusak citra Tuhan yang agung hanya gara-gara cara hidupmu yang nggak benar?

2. Meski gagal berkali-kali, bukan berarti kamu bisa memacari semua orang!

Ada banyak kisah cinta yang berujung tragis. Misalnya, tiba-tiba putus padahal baru aja jalan dua hari. Atau ngerasa bosen sama yang satu trus mulai coba yang lain. Hellow! Emang kamu pikir hubungan itu buat dimain-mainin?

Ingat! Tuhan adalah pribadi yang nggak pernah main-main sama yang namanya HUBUNGAN! Itu sebabnya Dia benci perceraian dan ketidakkudusan dalam hubungan. Kalau kamu emang udah nyoba tapi gagal, cobalah buat konek ke Tuhan dulu. Persiapin diri kamu dulu, jangan-jangan kamunya aja yang emang masih belum siap buat ngejalanin sebuah hubungan.

Jangan pernah mulai macarin cowok/cewek lain di gerejamu kalau kamu sendiri ternyata masih belum introspeksi dan tanya Tuhan. Supaya lebih meneguhkanmu menemukan yang tepat, ada baiknya baca dulu kisah cinta Ishak dan Ribka di Kejadian 24.

3. Stop terus memainkan drama cintamu di gereja

Cowok/cewek gereja lajang nggak perlu memulai drama cinta-cintaan kayak di film Korea di gereja. Stop memacari siapa saja yang kamu suka! Karena cinta yang kamu rasakan bisa aja bukan cinta sejati yang dari Tuhan. Bukan cinta yang berasal dari satu visi yang sama dari Tuhan. Kalau pun kamu memang suka sama seseorang, cobalah untuk mempertimbangkannya dengan serius. Apakah memang dia adalah orang yang tepat dan yang bakal bikin kamu makin dekat sama Tuhan atau sebaliknya? Apakah kamu mengasihi dia karena kasih Tuhan yang ada didirinya? Apakah kadar kasih yang kamu rasakan juga dirasakannya? Gimana kehidupan rohaninya? Gimana hubungan dia sama Tuhan? Apakah dia benar-benar berbuah lewat imannya kepada Tuhan?

Inilah semua pertanyaan yang perlu kamu tanyakan ke dirimu sendiri sebelum melangkah mengumbar cinta semudah mungkin. Bangunlah lebih dulu hubungan mu dengan Tuhan supaya kamu bisa lebih peka akan suara-Nya yang membawamu menemukan orang yang tepat.

Satu-satunya hal yang perlu kamu lakuin supaya bisa menemukan seseorang yang tepat buat jadi teman hidupmu adalah lewat memiliki hubungan yang intim dulu sama Tuhan. Saat kamu udah konek sama Tuhan, percayalah Dia bakal mempertemukanmu ke orang yang tepat. Jadi, metode gonta ganti pacar itu bukanlah metodenya Tuhan. Kita manusia aja yang suka membenar-benarkan cara kita sendiri!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Vin 24 November 2017 - 02:37:57

Pernikahan saya spt sudah diujung tanduk..saya sud.. more..

1 Answer

Ledo Kartono 22 November 2017 - 12:15:48

apa saja contoh kesombongan dalam religius

1 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

1 Answer


Herman Tan 24 November 2017 - 07:17:01
Tolong doakan sahabat saya joseph k yang mengalami... more..

Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us