Hadir di Milad FPI, PGIW DKI Jakarta dan Pendeta Shephard Supit Minta Maaf
Sumber: Okezone News

Nasional / 21 August 2017

Kalangan Sendiri

Hadir di Milad FPI, PGIW DKI Jakarta dan Pendeta Shephard Supit Minta Maaf

daniel.tanamal Official Writer
10373

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah DKI Jakarta (PGIW), berikut dengan salah satu pengurusnya, Ketua Bidang Marturia MPH PGIW Pendeta Shephard Supit meminta maaf kepada gereja dan umat Kristen di DKI Jakarta, atas polemik yang terjadi, seusai kehadiran mereka di Milad FPI dan sekaligus peringatan HUT RI.

Permohonan maaf tersebut disampaikan melalui surat klarifikasi yang disebar di media sosial. Salah satu klarifikasinya adalah menjelaskan bahwa kehadiran PGIW adalah memenuhi undangan bersama-sama dengan tokoh agama lainnya dan juga telah mendapat arahan dari FKUB DKI Jakarta.

Mereka hadir untuk menyampaikan pesan perdamaian,  toleransi, cinta kasih dan kemanusiaan serta mengajak FPI utk memperkokoh pilar2 kebangsaan, khususnya untuk membangun Jakarta rukun dan damai.

Namun seusai acara tersebut, muncul polemik beragam di tengah masyarakat, terutama di lingkungan umat Kristen DKI Jakarta. Atas polemik itulah PGIW telah memanggil perwakilannya untuk memberikan penjelasan seraya meminta maaf.

“MPH PGIW DKI menyampaikan permohonan maaf jika hal ini menimbulkan polemik diantara gereja dan umat kristen di DKI. Dan mengajak kita semua untuk terus menyuarakan keadilan dan perdamaian serta mengaktualisasi kerukunan hidup diantara kita dan antar umat beragama,” begitu bunyi salah satu klarifikasinya.

Selengkapnya, baca klarifikasi PGIW DKI Jakarta >

PGIW DKI Jakarta Akhirnya Klarifikasi Soal Kehadirannya di Milad FPI


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami