Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
419


Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, tapi sedikit orang yang mau bangkit lagi dari kegagalan itu. Salah satu faktornya adalah mudah menyerah dan terlarut dalam kegagalan tersebut dalam waktu yang lama.

Gabriella Christy atau Gaby Idol yang merupakan runner up 3 jebolan Indonesian Idol musim ke-4 ini juga pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya dan sempat tenggelam berlarut-larut dalam kegalauan. Namun di satu titik, dia akhirnya mencoba untuk mengakhiri kegalauan itu dengan berbagai motivasi yang bermunculan dari dirinya dan juga dari luar dirinya.

Ya, inilah yang dialami Gaby Idol dalam perjalanan hidupnya sebelum dan sesudah namanya dikenal luas sebagai salah satu penyanyi berbakat tanah air.

Sebagaimana dikisahkan kepada tim JC Channel, Gaby mengaku sempat nggak pengen masuk audisi Indonesian Idol musim ke-4 lantaran nggak pengen mengalami kegagalan sebagaimana yang dia alami ketika mengikuti audisi di musim sebelumnya. Tapi berkat dorongan dan dukungan dari orangtua dan teman-temannya, Gaby pun mantap untuk mau mencoba lagi, dan tanpa disangka dia justru mendapat kesempatan untuk mencapai posisi tiga besar kala itu.

“Karena kegagalan sebelumnya bikin aku bersyukur aja, ‘Wah gila gue dapat sampai 3.’ Jauh banget dari apa yang gue pikirkan. Dan itu malah bikin gue terpacu untuk, ‘Wah, kayaknya di sini nih tempat gue.’” ucap Gaby.

Setelah lulus dari Indonesian Idol, karir bermusik Gaby pun terus jalan. Hingga pada suatu kali, perempuan kelahiran Bangka, 29 Desember 1989 berdarah campuran Jawa, Manado dan Ambon ini harus kehilangan ayah tercinta pada tahun 2011. Saat itulah Gaby benar-benar berada di titik terendah. Kegalauan dan kesedihan terus menerus menyelimuti hatinya. Bahkan gairah untuk terus melejitkan namanya di kancah musik nasional seakan sirna.

Kesedihan yang berlangsung cukup lama pun akhirnya berakhir setelah dia menyadari satu hal bahwa ‘dia perlu bangkit dan berkarya’. Itulah awal dimana Gaby mulai membuat single terbarunya berjudul ‘Pesona’, yang bahkan dilantunan sendiri saat wawancara bersama JC Channel.

“Ini aku mau ceritain kenapa aku bikin lagu Pesona ini. Karena dulu itu papaku meninggal tahun 2011. Jadi 2012 masih awal-awal itu aku masih galau banget gitu. Karena aku dekket banget sama papa aku. Jadi nangis terus, satu kali aku nangis-nangis terus kayak dihati aku tuh bilang kayak ‘Ngapain galau mulu? Gitu kayak nggak akan merubah apapun..Bopak ya udah nggak ada. Mendingan loe bikin sesuatu,” ungkapnya.

Ada semangat baru yang kemudian dirasakan Gaby saat itu. Bahkan orang-orang terdekatnya pun mencoba untuk mendukung dan mendorongnya. “….ada yang menguatkan aku juga karena saat itu aku berdoa kan, ‘Tuhan aku nggak kuat nih. Galau-galau mulu.’ Terus eee…saat itu kayak ada kekuatan bilang kayak, “Ya..biarpun papah nggak ada bersama kamu tapi Aku, Tuhan, ada bersama kamu. Ya, darahnya papa ada di kamu, memorinya papa ada di kamu dan ya udah kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih berguna.” Makanya aku bikin lagu itu sebagai tanda syukur aku sama Tuhan dan juga untuk menguatkan diri aku dan nguatin orang lain juga,” jelasnya.

Gaby mengaku bahwa masa-masa galau yang dialaminya lah yang akhirnya mengilhaminya untuk bangkit dan melakukan sesuatu yang berguna untuk orang lain, termasuk membuat lagu yang menginspirasi dan bisa menguatkan orang lain. Karena itulah dirinya terdorong untuk terus membuat lagu yang benar-benar hidup dan jujur. Lagu-lagu yang terilhami dari pengalaman hidupnya, baik itu masalah atau tantangan yang dia hadapi, yang bisa bisa menyentuh hati pendengarnya.

“Di setiap masalah atau kegalauan aku itu, aku cuman pengen menyampaikan bahwa ternyata ada solusinya lho! Jadi se-simple itu sih sebenarnya. Pesona juga seperti itu. Aku pengen kasih tahu, loe boleh galau tapi loe harus bangkit lagi dari kegalauan loe,” terang Gaby.

Sosok wanita periang dan sedikit tomboy ini pun mengaku belajar banyak dari pengalaman kegagalannya di masa lalu. Itulah yang mendorongnya supaya tetap mendukung yang lain supaya nggak mudah menyerah dalam setiap masalah hidup. “Kalau kamu gagal, jangan pernah menyerah. Karena kegagalan itu dijadiin sebagai pacuan untuk kamu lebih baik lagi,” tandasnya.

Buat kamu yang pengen saksiin obrolan seru JC Channel bersama Gaby Idol, kamu bisa kunjungi Youtube JC Channel  atau klik DI SINI.

Sumber : JC Channel/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Romian David Nababan 20 August 2017 - 15:46:42

lowongan pekerjaan

0 Answer

Albert 20 August 2017 - 13:35:50

Maaf saudara,bisakah aku bertanya yg menyangkut ma.. more..

1 Answer

stardust 19 August 2017 - 13:51:32

Saya ingin bunuh diri.. Ditengah semua masalah ken.. more..

2 Answer


Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

hendrik hutahaean 14 August 2017 - 04:23:31
Shalom JC... Saya Hendrik Hutahaean mohon bantuan ... more..

Banner Mitra Week  3


7288

Banner Mitra Week  3