Supaya Bisa Menang Atas Sindrom Baby Blues, Ayo Baca 5 Ayat Alkitab Ini!
Sumber: Istimewa

Parenting / 31 July 2017

Kalangan Sendiri

Supaya Bisa Menang Atas Sindrom Baby Blues, Ayo Baca 5 Ayat Alkitab Ini!

Budhi Marpaung Official Writer
3280

Ada sebuah fakta menarik tentang sindrom Baby Blues yang menimpa para ibu pasca melahirkan. Fakta tersebut adalah 2/3 atau sekitar 50-75 persen perempuan mengalami hal ini. Mengutip pernyataan Dr. dr. Irawati Ismail Sp.Kj, MEpid, dari Bagian Psikiatri FKUI, sebagian ibu di Jakarta terkena sindrom yang juga bisa disebut maternity blues.

Walau pada umumnya efek Baby Blues hanyalah sekira dua minggu, tetapi jika tidak disikapi dengan serius maka ini bisa sangat mengganggu khususnya untuk sang ibu. Seperti banyak kejadian, efeknya bayi seringkali akhirnya menjadi korban dari ibu yang sedang merasa tersiksa tersebut.

Tentu kita tidak ingin buah hati kita sedih atau menderita. Oleh sebab itu, para ibu disarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik – fisik maupun mental (termasuk rohani). Terkait dengan kesiapan rohani, membekali diri dengan firman Tuhan adalah cara terbaik untuk mengatasi sindrom Baby Blues.

Ada beberapa ayat Alkitab khusus yang perlu dibaca oleh para ibu atau calon ibu. Pegang, perkatakan agar Firman Tuhan hidup dan kamu bisa merdeka dari setiap gangguan yang ada termasuk karena akibat perubahan hormon ini.

1. Mazmur 127:3

Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.

2. Titus 2:4-5

dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang.

3. Yesaya 49:15a

Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya?

4. Mazmur 62:6

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

5. Matius 10:31

Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami