Rindu Janji Tuhan Tergenapi di Hidupmu? Praktikkan 7 Ayat Alkitab Tentang Keberanian Ini!
Sumber: www.lifehack.org

Finance / 19 July 2017

Kalangan Sendiri

Rindu Janji Tuhan Tergenapi di Hidupmu? Praktikkan 7 Ayat Alkitab Tentang Keberanian Ini!

Budhi Marpaung Official Writer
20631

Janji Tuhan bagi setiap kita, orang percaya adalah iya dan amin. Apa yang Ia katakan secara pribadi untuk kehidupan kita bukanlah sebuah kata-kata belaka. Alkitab pun menunjukkan kebenaran itu lewat kehidupan tokoh-tokoh Alkitab seperti Abraham, Yosua, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu yang bisa kita pelajari dari mereka adalah mereka berani melangkah. Di dalam keterbatasan yang dimiliki, mereka tetap mau taat kepada Tuhan. Mereka mengarahkan pandangan kepada janji-Nya dan mengambil itu bagi kehidupan mereka. Hasilnya, mereka bisa menikmati semua yang telah dikatakan kepada mereka.

Hari ini, bagi kamu yang rindu untuk mengalami terobosan yang seperti dijanjikan oleh Tuhan, baca, resapi, pahami, dan praktikkan 7 ayat Alkitab ini di dalam keseharianmu.  

1. 1 Tawarikh 28:20

Lalu berkatalah Daud kepada Salomo, anaknya: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, dan lakukanlah itu; janganlah takut dan janganlah tawar hati, sebab TUHAN Allah, Allahku, menyertai engkau. Ia tidak akan membiarkan dan meninggalkan engkau sampai segala pekerjaan untuk ibadah di rumah Allah selesai.

2. 1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

3. Ulangan 31:6-8

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." Lalu Musa memanggil Yosua dan berkata kepadanya di depan seluruh orang Israel: "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkau akan masuk bersama-sama dengan bangsa ini ke negeri yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyang mereka untuk memberikannya kepada mereka, dan engkau akan memimpin mereka sampai mereka memilikinya. Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

4. Efesus 6:10

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

5. Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

6. 2 Timotius 1:7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

7. Yosua 1:9-11

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." Lalu Yosua memberi perintah kepada pengatur-pengatur pasukan bangsa itu, katanya: Jalanilah seluruh perkemahan dan perintahkanlah kepada bangsa itu, demikian: Sediakanlah bekalmu, sebab dalam tiga hari kamu akan menyeberangi sungai Yordan ini untuk pergi menduduki negeri yang akan diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk diduduki.


Jadilah berani karena Tuhan ada bersamamu; karena janji hidup berkecukupan adalah milikmu juga. Haleluya!

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami