Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

budhianto marpaung

Official Writer
25441


Kekristenan adalah salah satu kepercayaan atau agama yang sangat mengsakralkan sebuah pernikahan. Sekali menikah adalah untuk selamanya atau sampai pasangannya ada yang meninggal dunia baru dapat menikah kembali. Tidak ada tawar-menawar akan hal ini sebenarnya. Namun, pada faktanya, kita tidak bisa menutup akan adanya perceraian yang terjadi di dalam keluarga-keluarga orang percaya.

Jika ditelusuri lebih lanjut, ternyata perceraian atau ketidakharmonisan yang berlarut-larut terjadi karena para suami-istri Kristen melakukan apa yang sebenarnya diharamkan. Hal-hal yang seharusnya dijauhi, justru diterapkan. Ini sangatlah berbahaya.

Entah kita menyadari atau sudah mengetahuinya tetapi lupa karena sudah lama membaca atau mendengarkannya, berikut penulis bagikan delapan (8) perbuatan haram yang tidak boleh seharusnya dilakukan oleh setiap suami-istri Kristen.

1. Berkata, “Aku Menyesal Menikah Denganmu”

Saat kamu mengatakan menyesal menikah dengan pasanganmu, kamu sebenarnya sedang menanamkan semak duri dalam hati pasanganmu.

2. Bertengkar dengan Kekerasan

Sekali kamu bertengkar dengan menggunakan kekerasan, maka kamu akan menjadi terbiasa dan menjadi gaya bertengkar ketika ada konflik yang terjadi di antara kamu dan pasanganmu.

3. Memaki-maki Pasangan

Samarah apapun dirimu, jangan pernah ucapkan kata makian karena kamu sedang menyimpan ‘lahar panas’ di dalam jiwa pasanganmu, satu saat pasti akan ‘meletus’.

4. Mengkambinghitamkan Orangtua Dalam Pertengkaran

Orangtua kamu dan pasangan tidak terlibat dalam permasalahanmu dengan pasangan. Jangan membuat mereka jadi kambing hitam karena ini merupakan sikap tidak menghormati orangtuamu maupun pasanganmu.

5. Berkata, “Aku Akan Selingkuh”

Sekecewa apapun dirimu, jangan pernah berkata: “aku akan selingkuh”. Mengapa? Karena cepat atau lambat kamu akan terjerumus di dalam perselingkuhan.

6.   Berkata Cerai

Sekali kamu berkata, “Cerai!” selanjutnya kamu akan terbiasa dengan kata-kata tersebut dan kamu akan benar-benar BERCERAI.

7. Menyebut Kata ‘Bunuh Diri’ Atau ‘Akan Ku Bunuh’

Jangan pernah mengancam pasangan dengan ‘bunuh diri’ atau ‘akan ku bunuh kau’. Karena cepat atau lambat, kamu akan pasti lakukan.

8. Mengusir Pasangan

Semarah apapun dirimu, jangan pernah mengusir pasanganmu, karena selamanya mereka bisa meninggalkanmu dan tidak akan pernah kembali.

 

Pernikahan tidak selalu manis jalannya, tetapi semua itu tergantung kepada respon. Jika respon kita benar maka semua halangan, masalah dengan pasangan dapat diselesaikan dengan baik.

Sumber : Tolop Marbun dalam slideshare.net / Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heny muni Muni 22 August 2017 - 14:12:31

ketika saya mengumuli suatu persoalan terkadng say.. more..

0 Answer

Darien E 22 August 2017 - 11:08:24

Bagaimana cara mendengar suara Tuhan? Apakah suara.. more..

1 Answer

bagusp 22 August 2017 - 09:54:46

Siapakah Yesus itu,,?

1 Answer


charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

Banner Mitra Week  3


7289

Banner Mitra Week  3