Manny Pacquiao Relakan Gelar WBO-nya Hanya Dengan Ucapkan ‘God Is Good’

Internasional / 11 July 2017

Kalangan Sendiri

Manny Pacquiao Relakan Gelar WBO-nya Hanya Dengan Ucapkan ‘God Is Good’

Lori Official Writer
4884

Mantan petinju dunia Manny Pacquiao akhirnya merelakan gelar WBO-nya setelah petinju asal Australia Jeff Horn berhasil merebutnya pekan lalu. Tapi ada yang unik dari detik-detik ketika Manny menyerahkan gelar kebanggaannya itu.

Seperti dikutip dari Gospel Herald, dirinya cukup merepresentasikan perasaan kehilangannya dengan ucapan ‘God Is Good’ (Tuhan Itu Baik, red). Ucapan itu disampaikannya melalui postingan gambar dirinya dan sang istri di akun Instagram miliknya. Tulisnya, “Pertarungan yang keras untuk menang atau kalah, selalu ketahui bahwa aku memberikan semua milikku untuk Tuhan, keluargaku, negaraku dan penggemarku! Terima kasih atas dukungan dan ucapan selamat kalian kepada Jeff Horn. Tuhan Itu Baik! #TeamPacquiao.”

Manny menghormati kekalahannya dari petinju asal Australia itu sesuai dengan hasil keputusan hakim. Tapi dia tetap menyampaikan kepada sebuah stasiun televisi Filipina bahwa dirinya sudah memenangkan pertarungan tersebut. “Aku tidak berpikir kalau dia setangguh itu. Itu keputusan hakim, aku menghormatinya. Aku merasakan kekuatannya. Dia kuat. Dia adalah lawan yang tangguh. Aku mencoba menjatuhkannya di babak kesembilan tapi dia bertahan..Di ronde kesembilan, aku pikir  aku sudah menang,” lanjutnya.

Meskipun kemenangan Jeff Horn mengundang banyak kontroversi, tapi dia tak menyangkali akan ketangguhan Manny. Dia bahkan memuji mantan juara tinju dunia itu dengan menyebutnya sebagai sang legenda.

“Manny Pacquiao adalah…seorang legenda olahraga. Dia mungkin sudah kalah dalam pertarungan ini, aku tidak tahu, aku kira kalau kita kembali melakukan pertandingan ulang dan dia mempertaruhkan segalanya, dia mungkin akan lebih baik, aku tidak tahu,” terangnya.

Horn juga menambahkan bahwa akan selalu ada yang orang yang menolak kemenangan yang dia peroleh. Tapi hal itu yang justru membuat dirinya merasa menjadi pemenang sejati. “Banyak orang Queensland berpikir kalau aku memenangkan pertarungan dan begitu juga dengan orang-orang di seluruh dunia,” ucap Jeff Horn. 

Sumber : Gospelherald.com
Halaman :
1

Ikuti Kami