Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2080


Nggak banyak yang kenal dengan sosok penyanyi yang satu ini. Tapi siapa sangka, dia ternyata sosok dibalik layar yang sudah banyak menulis lagu rohani yang sering kita dengar. Salah satunya adalah lagu ‘Indonesia Bagi KemuliaanMu’. Ya, penyanyi berbakat itu adalah Julita Manik.

Pada tahun 2006 silam, Julita baru berani membawakan sendiri lagu-lagu ciptaannya dan tercatat sudah sekitar 3 album rohani yang sudah ditelurkannya. Album terakhirnya berjudul ‘Indah Pada WaktuNya’ dirilis pada tahun 2008 silam. Di album inilah, Julita membawakan lagu ‘Indah Pada WaktuNya’ untuk memberkati banyak orang.

Lagu yang satu ini memang sangat memberkati. Disamping liriknya yang kuat, ternyata pembuatannya juga terbilang unik. Dia mengaku sudah mulai menulis lagu ini sejak tahun 2006 silam dan diinspirasi dari sederet kisah kehidupan yang dia saksikan dan juga alami. Berawal dari lagu ‘Pelangi KasihNya’ yang dinyanyikan oleh seorang anak murid vokal yang dia ajari di sebuah sekolah musik. Saat itu, yang ada di hatinya adalah Pengkhotbah 3: 11, ayat yang mengingatkan kita bahwa ‘segala sesuatun indah pada waktunya’. Tak hanya itu, kondisi kehidupannya sehari-hari juga menjadi inspirasi yang semakin menguatkan pembuatan lagu ini. Lewat sederet hal inilah Tuhan berbicara di dalam hati Julita supaya dia menulis lagu berjudul ‘Indah Pada WaktuNya’.

“Saya mengerti kenapa saya harus tulis lagu ini. Ternyata anak kecil berusia 3 tahun yang insist menyanyikan lagu lawas Yerikho bukanlah suatu hal yang kebetulan. Tuhan ingin bicara kepada saya untuk tulis lagu baru yang memberi kekuatan kepada yang mendengarnya,” tulis Julita dalam tulisan singkatnya di ‘Indah Pada WaktuNya’ Story Behind the Songs of Julita Manik.

Setelah lagu ini dikumandangkan, beberapa bulan kemudian seorang wanita di Semarang yang sedang dirundung duka dikuatkan melalui lagu ini. Dia sadar bahwa Tuhan menuntunnya untuk menulis lagu yang bisa menjadi berkat bagi orang lain.

“Seandainya hanya seorang Solvy saja yang beroleh kekuatan, saya tidak akan pernah menyesal menuliskannya. Karena saya tahu satu jiwa sangat berharga di hadapan Tuhan. Semoga lagu ‘Indah Pada WaktuNya’ ini dapat juga memberkati semua teman-teman yang sedang mengalami pergumulan. Itu harapan saya,” lanjutnya menutup tulisannya.

Sebagaimana diketahui, istri dari Pendeta Binsar Sitorus ini ternyata sudah menulis lagu sejak 1989 lho. Lagu-lagu karya ciptanya pun rata-rata diinspirasi dari kehidupan intimnya dengan Tuhan. Banyak diantara lagu ciptaannya dinyanyikan penyanyi rohani lain.

Berikut lirik lagu lengkap ‘Indah Pada Waktu-Nya’:

Ada waktu tuk berduka

Ada waktu tuk bersuka

Ada waktu tuk berdiam

Ada waktu tuk berkata

 

Namun diatas segalanya

Kutau Allahku bekerja

Mendatangakan kebaikan

Bagi yang mengasihiNya

 

Di saat yang kualami

Tak seperti yang kuingini

Disaat tiada jawaban

Mengapa harus terjadi

 

Mungkin tak kupahami

Apa yang kini aku alami

Namun ku tahu pasti

Kasih Allahku takkan berhenti

 

Kan kusrahkan semua

Pergumulanku padaMu Yesus

Karna ku tahu pasti

Semuanya kan jadi indah pada waktuNya

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

ESAR HADON HASIBUAN 10 December 2017 - 11:08:45

Shalom ,jc talk saya ingin pencerahan bagaimana sa.. more..

1 Answer

Elma 9 December 2017 - 11:57:05

bagaimana seorang introvet bisa mengubah kepribadi.. more..

1 Answer

Elma 9 December 2017 - 11:55:56

bagaimana caranya agar selalu percaya diri

1 Answer


Rusli Liwang 11 December 2017 - 14:05:19
Tolong doakan Pernikahan saya yang baru seumur jag... more..

Veronica 10 December 2017 - 04:16:41
Shalom, Saya mohon bantuan doa nya, saya adalah se... more..

Risma warisman 8 December 2017 - 20:58:04
Mlm bapak ibu mohin dulungam doanya... saya sangat... more..

Tika Elfrida P 1 December 2017 - 22:55:16
Selamat malam JC, mohon dukungan doa agar lebih fo... more..

Banner Mitra Week 2


7334

advertise with us