Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
1331


Membangun rumah tangga membutuhkan kerja keras. Siapa bilang bahwa setelah kamu menikah segala sesuatunya akan seperti mobil otomatis yang bisa jalan sendiri pakai remote? Butuh kerja keras dan keterlibatan kedua belah pihak baik suami ataupun istri. Kalau kamu masih baru-baru aja membangun rumah tangga, nah ini pas buatmu. Tapi jika kamu sudah beberapa tahun menikah, maka 5 kebiasaan baik ini akan membuat hubungan kalian menjadi kembali mesra.

Biasanya hubungan suami istri akan hambar saat komunikasi menjadi hal yang rutin dan akhirnya membosankan. Survey membuktikan bahwa pasangan yang berkomunikasi setidaknya 30 menit setiap harinya jauh lebih berbahagia.

#1. Saling berjanji saat memulai hari

 Saat bangun pagi dan memulai hari, biasanya orang akan memikirkan dan melakukan sesuatu yang mereka sukai seperti berolah raga atau minum vitamin. Tapi selain melakukan hal tersebut, kami juga melakukan “janji hari ini”. Biasanya suami saya mengatakan janji cintanya pada saya seperti mengatakan, “Aku mengasihi kamu seperti Kristus mengasihi jemaat”, kemudian saya akan menjawab, “ dengan cinta, kasih sayang, hormat dan menghargai.” Sering saya tambahkan kata, “dengan roh yang lemah lembut.”

#2. Saling mengecek di malam hari

Tidak hanya media yang mengatakan, namun kitab Pengkotbah juga telah menuliskan bahwa berdua lebih baik daripada sendiri, jika satu orang jatuh yang lain bisa mengangkatnya. Saat malam hari sebelum tidur, biasanya kami akan mengecek satu sama lain apakah kami sudah melakukan janji kami hari itu atau tidak. Seringkali jawabannya adalah IYA, namun terkadang situasi menjadi panas dan kami saling menyakiti dan berkata yang menyinggung perasaan hari itu. Di malam itu kami akan saling meminta maaf dan mengatakan “adakah yang bisa kulakukan untuk menebus hal itu?”. Efek yang dihasilkan akan luar biasa dan kami seperti mempunyai halaman baru untuk ditulis.

#3. Afirmasi

Seringkali salah satu dari kami bertanya, apakah yang kamu ingin aku dengar? Atau adakah sesuatu yang kamu ingin aku untuk tahu? Hal ini menjadi penting karena tidak semua kita bisa membaca pikiran satu sama lain. Pernyataan bahwa, aku ingin dengar bahwa kamu mencintaiku adalah hal yang sama pentingnya dengan semua hal lainnya.

#4. Konfirmasi

Perkataan seperti “terima kasih sudah mendengarkan aku.” Atau “terima kasih sudah menghargai usahaku hari ini.” Adalah kata-kata ajaib yang memberikan konfirmasi bahwa satu sama lain saling mendengarkan.

#5. Berdoa

Statistik menunjukkan bahwa kurang dari 1 % pasangan yang rutin berdoa setiap hari akan bercerai. Itu artinya bahwa doa menjadi seperti lem yang mengikat satu sama lain. Apapun bahasa yang digunakan, seperti apa cara mengungkapkan, hal terpenting adalah bahwa satu sama lain bersama mengucap syukur kepada Tuhan, berterima kasih atas penjagaannya sepanjang hari dan lain sebagainya. 

Sumber : Dr. Malinda Fasol ( CBN.com )/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:10:48

shalom... salam damai bagi kita semua... mohon did.. more..

0 Answer

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer


Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Lielie Love 13 December 2017 - 21:49:20
Sy ingin punya pasangan hidup yg bukan hanya cinta... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us