Pejabat Negara Muslim Ini Bantu Warga Inggris Beli Gereja, Ada Apa Gerangan?

Internasional / 4 July 2017

Kalangan Sendiri

Pejabat Negara Muslim Ini Bantu Warga Inggris Beli Gereja, Ada Apa Gerangan?

Lori Official Writer
2752

Belum lama ini tersiar kabar bahwa seorang pejabat tinggi negara Uni Emirat Arab dengan suka rela membantu warga di sebuah kampung di Inggris membeli gereja. Meskipun berbeda keyakinan, pejabat ini tentunya punya pertimbangan besar untuk mau menyalurkan bantuan semacam itu. Siapa gerangan orang ini? Dia tak lain adalah Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab (UEA), Syekh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum.

Ternyata usut punya usut bantuan yang diberikan Syekh Mohammed itu didorong karena adanya persamaan nama. Sebagaimana diketahui, kampung bernama Godolphin Cross serupa dengan nama dari sebuah kandang kuda terkenal di Newmarket, Inggris Tengah yang merupakan kepunyaan Syekh Mohammed sendiri.

Awalnya bantuan ini mereka terima setelah warga setempat mengirimkan email kepadanya untuk meminta sumbangan. Mereka terpaksa melakukan hal itu lantaran masih membutuhkan dana besar untuk membeli sebuah kapel gereja yang akan dijadikan pusat kegiatan masyarakat seharga 90.000 poundsterling atau setara Rp1.5 miliar. Sementara mereka baru bisa mengumpulkan sekitar 25.000 poundsterling.

Lantaran tak mendapatkan tambahan yang cukup dari sejumlah lembaga yang mereka mintai sumbangan, akhirnya mereka berinisiatif untuk mengirimkan permohonan sumbangan kepada Syekh Mohammed.

“Kami pikir tidak akan ada apa-apanya namun kami kemudian mendapat telepon dari Abu Dhabi. Kami pikir kami sedang dikerjain tapi ternyata bukan hoaks,” ucap Richard Mckie dari Asosiasi Komunitas Godolphin Cross.

Meski tidak menyebutkan jumlah sumbangan yang diberikan Syekh Mohammed,tapi Mckie mengatakan bahwa mereka sudah berhasil mengatasi masalah tersebut. Itu artinya bahwa kemungkinan pejabat kaya raya UEA itu menyumbangkan dana yang cukup besar.

“Ucapan terima kasih tidaklah cukup kami ucapkan kepada Syekh Mohammed dan kami sangat senang bisa melihat berkunjung ke kampung ini setiap saat. Kami memastikan dia akan mendapat sambutan yang paling hangat,” ucap Mckie.

Mckie yakin Syekh Mohammed benar-benar melakukan hal itu karena dia tertarik dengan sejarah dari masyarakat kampung yang disebut Cornish itu. Itu sebabnya mereka akan menyematkan catatan sejarah kampung itu di gereja tersebut.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami