Khawatir, Keluarga Desak Pemerintah Kanada Bebaskan Pendeta yang Ditahan Pemerintah Korut
Sumber: cbn.com

Internasional / 23 June 2017

Kalangan Sendiri

Khawatir, Keluarga Desak Pemerintah Kanada Bebaskan Pendeta yang Ditahan Pemerintah Korut

Budhi Marpaung Official Writer
2362
Keluarga seorang pendeta Kanada yang menjalani hukuman seumur hidup di Korea Utara prihatin atas keselamatan sang pendeta, demikian lapor Reuters.

Perhatian mereka meningkat setelah kematian mahasiswa Amerika Serikat bernama Otto Warmbier, yang juga dipenjara di sana selama 17 bulan.

Pendeta Hyeon Soo Lim dijatuhi hukuman seumur hidup pada Desember 2015 setelah dituntut karena mencoba menggunakan agama untuk menggulingkan pemerintah.

Lim adalah pendeta dari Light Korean Presbyterian Church di Toronto.

Keluarga dan teman-temannya mengatakan bahwa dia telah melakukan lebih dari seratus kunjungan ke Korea Utara, di mana dia mendukung sebuah panti jompo, tempat penitipan anak-anak dan sebuah panti asuhan.

Seperti dikutip cbn com, Reuters melaporkan keluarga Lim ingin pemerintah Kanada berbuat lebih banyak untuk membebaskan Lim.

Pemerintah Kanada mengatakan bahwa ada sedikit kemajuan dalam kasus Lim sejak mereka diizinkan mengunjunginya pada Desember 2016.

Pejabat Kanada pekan ini menjanjikan 'sesuatu yang berbeda' akan dilakukan oleh mereka. Hanya saja, tidak jelas apa itu.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami