Nggak Pakai Lama, 4 Hal Kebiasaan Manusia yang Wajib Dilawan Kalau Mau Sukses

Single / 23 June 2017

Kalangan Sendiri

Nggak Pakai Lama, 4 Hal Kebiasaan Manusia yang Wajib Dilawan Kalau Mau Sukses

bagusp Official Writer
4352

Orang sukses itu nggak instan kayak masak mie. Semua butuh proses dan perjuangan untuk mencapainya. Persoalannya adalah bahwa ada kebiasaan dari manusia pada umumnya yang terbawa bahkan sampai tua, dan kebiasaan itu membuat tidak banyak perubahan dalam hidup dan akhirnya kita tidak bisa mencapai sukses yang kita inginkan.

Orang yang sukses diluar sana, mereka bisa mengalahkan 4 kebiasaan manusia pada umumnya. Nah apakah 4 hal itu?


Berani mengambil resiko

Resiko bukanlah sesuatu yang sangat menakutkan, namun sesuatu yang harus dikelola dengan baik. Semua hal di bumi ini pasti mengandung resiko. Misalnya saat kita mengendarai di jalan, maka ada resiko tertabrak, saat kita mencintai seseorang, maka ada resiko ditolak dan patah hati. Namun orang yang sukses berani mengambil resiko yang lumayan besar dan mengalahkan ketakutan mereka. Misalnya resiko usaha sendiri ketimbang kerja terus sama orang, atau memulai bisnis baru, atau belajar sesuatu yang baru, dan lain sebagainya. 

Nah jika kamu mau mengalahkan ketakutan kamu dan mencoba mengambil resiko, tidak harus langsung hal yang besar, maka kamu punya kemungkinan untuk berhasil dan sukses.


Tidak menunda pekerjaan

Kebiasaan manusia pada umumnya adalah menunda. Mau ngerjakan sesuatu biasanya ditunda dulu. Bahkan kata orang jika kita punya 1 surat untuk di tulis, maka kita akan butuh 1 hari untuk mengerjakan, meskipun jika kita mengerjakan 10 surat akan selesai juga dalam 1 hari. Artinya, kita manusia punya kebiasaan menunda sesuatu. Namun orang-orang yang berhasil mereka menghancurkan kebiasaan itu dan mereka akan mengerjakan segala sesuatunya dengan segera selagi masih ada waktu. Mereka akan mencoba untuk merencanakan apa yang mereka kerjakan dengan waktu yang telah dipikir sebaik-baiknya.


Bosan dengan kenyamanan

Zona nyaman adalah sesuatu yang paling dibenci oleh orang-orang yang sukses. Bagi mereka zona nyaman itu adalah zona yang membunuh mereka. Mengapa, karena itu membuat mereka tidak berkembang lagi. Bahkan sebuah bisnis atau pekerjaan yang rutinitas itu juga akan membunuh potensi. Karena itu mereka yang sukses akan terus berusaha mencari inovasi dan tantangan baru. Tidak mudah dan sukar dilewati, namun bagi orang sukses, lebih baik melewati hal yang sukar dan belajar dari sana daripada tinggal dalam zona yang nyaman.


Doing extra miles

Mereka yang sukses selalu mengerjakan lebih dari yang diharapkan. Mereka mengerjakan segala sesuatunya dengan luar biasa dan memberikan hasil yang lebih baik, lebih cepat dari yang diharapkan. Bahkan yang lebih hebat lagi, mereka tidak mudah menyerah dan terus berusaha berkarya dalam keunggulan.


Apakah kamu punya ke 4 hal itu, jika ya artinya kamu punya potensi untuk berkembang dan menjadi sukses.


Halaman :
1

Ikuti Kami