Ini Sungguh Meneduhkan Hati, Pemuda Lintas Agama di Cirebon Adakan Buka Puasa Bersama

Ini Sungguh Meneduhkan Hati, Pemuda Lintas Agama di Cirebon Adakan Buka Puasa Bersama

Budhi Marpaung Official Writer
2465

Ada pemandangan yang cukup unik di Gereja Kristen Perjanjian Baru Fajar Keagungan, Kota Cirebon, Jawa Barat,   Senin (19/6). Puluhan pemuda dari berbagai agama tampak saling berbaur satu dengan yang lainnya. Membentuk sebuah lingkaran, mereka saling berbagi seputar puasa dalam agama masing-masing.

Dalam acara yang diadakan oleh Pemuda Perdamaian tersebut juga diisi dengan aktivitas buka puasa bersama.

Hansel Kristianto, siswa kelas 12 SMA Kristen Penabur Cirebon, menyambut baik acara lintas iman ini. Menurutnya, dengan ada kegiatan buka puasa bersama pemuda dari berbagai agama maka terbangun sikap saling memahami.

"Dimulai dari yang kecil dan diharapkan bisa lebih besar dan kita bisa saling menghormati antar agama, sehingga perseteruan agama itu bisa dihindari," ujar Hansel.

Sementara itu, Wakil Koordinator Pelita Perdamaian, Haryono mengatakan bahwa acara lintas iman yang mereka adakan secara rutin bertujuan semata-mata untuk menyebarkan sikap toleran antarumat beragama dan mencegah radikalisasi khususnya di kalangan anak-anak pelajar Cirebon.

Semoga pemandangan yang indah ini tidak hanya bisa dilihat di Cirebon dan beberapa kota saja, tetapi kalau bisa di seluruh wilayah Indonesia.

Sumber : BBC Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami