Share this article :

5 Makanan Yang Kamu Konsumsi Setiap Hari Ini Ternyata Bisa Membunuhmu Loh

 Thu June 15th, 2017
 1026

Artikel ini ditulis oleh :

Audrey Ariella

Contributor
 

5 Makanan Yang Kamu Konsumsi Setiap Hari Ini Ternyata Bisa Membunuhmu Loh Sumber : https://cdn2.hubspot.net/hubfs/519118/St
Banyak sekali jenis makanan dan minuman olahan di dunia ini yang dapat bisa ketemui dengan mudah dan kita konsumsi setiap hari. Semuanya itu dapat menjadi sumber energi bagi tubuh manusi, tetapi tidak semua makanan itu ternyata baik untuk di konsumsi. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari menurut  mashed.com.

1. Soda

Di udara dan cuaca yang panas terik di dalam pikiran kita pastinya menganggap minuman bersoda sangat segar untuk diminum. Selain rasanya yang nikmat minuman bersoda juga memberi kesan berbeda dibandingkan minuman yang lain. Tetapi kamu mungkin tidak menyadari betapa buruknya dampak dari mengonsumsi soda. Selain menjadi faktor yang berkontribusi terhadap epidemic obesitas dan katalis untuk diabetes, soda dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya. Menurut Rodale Organic Life, pewarna karamel buatan yang membuat banyak warna soda coklat telah terbukti menyebabkan kanker pada hewan. Selain itu, fosfat dalam soda yang membantu agar soda bertahan lebih lama memiliki efek degenerative ketika dikonsumsi berlebihan,yaitu membawa efek penuaan dini.

2. Roti Putih

Tahukah kamu jika roti tawar berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kematian ? Mungkin banyak dari kamu yang gemar mengonsumsinya. Memang makanan ini sangat praktis untuk disantap, terlebih di pagi hari. Roti putih dibuat dengan biji-bijian olahan yang bertentangan dengan biji-bijian yang disarankan ada dalam diet harian. Tepung halus telah dilucuti dari dedak gandum, pada hal dedak gandum itu yang mengandung serat. Mengkonsumsi roti putih bisa membuat kamu sembelit dan gelisah. Namun, kamu  dapat melawan efek negatif ini mengganti roti putih dengan produk roti gandum ke dalam makanan sehari-harimu.

3. Jus Buah

Jus buah memang baik untuk tubuh, tetapi kamu akan terkejut ketika menyadari bahwa banyak jus buah yang dibeli di toko mengandung banyak gula sama seperti soda. Sementara kandungan beberapa vitamin dan mineral dapat hilang manfaatnya karena kadar gula yang tinggi. Untuk memproses jus buah yang komersial, biasanya rasa alami yang diekstraksi ditambahkan dengan perasa buatan. Smoothie buatan sendiri adalah cara yang bagus untuk menggabungkan buah-buahan dalam dietmu tanpa mengalah terhadap daya pikat manis dari jus buah yang dapat dibeli di toko.

4. Minyak Nabati

Sebagai alternatif untuk mengganti lemak hewani seperti mentega atau lemak babi, kamu mungkin dituntun untuk percaya bahwa minyak nabati baik untuk tubuh kamu. Tetapi minyak nabati komersial dipompa dengan gas hidrogen untuk meningkatkan massa minyak, tetapi sebagian hidrogenasi minyak ini juga memberikan mereka lemak trans. Lemak trans adalah lemak tak jenuh yang telah dimodifikasi menjadi lebih stabil, namun menurut American Heart Association, mengkonsumsi lemak trans membuat kamu lebih berisiko untuk terkena penyakit jantung dan stroke. Memasaklah dengan menggunakan mentega tawar atau minyak zaitun untuk menghindari risiko bertambahnya lemak trans pada tubuh. 

5. Makanan Mengandung Gluten

Satu studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi  makanan kelebihan gluten dapat memicu peningkatan 70 persen faktor yang berhubungan dengan sindrom usus bocor, penyakit celiac dan alergi gluten lainnya yang berbahaya dan dapat mengancam jiwa. Gluten sendiri adalah protein pengikat bersifat lengket dan elastis (glue) yang ditemukan di dalam endosperm gandum (jaringan inti gandum). Makanan pengganti gandum yang disarankan adalah karbohidrat sederhana yang secara alami bebas protein gluten seperti beras, kentang, dan jagung. Begitu juga dengan daging dan pangan laut segar, telur, sayuran dan buah-buahan, bahkan susu segar. 

Akan tetapi bukan berarti terbebas dari gluten membuat tubuh tetap sehat, banyak makanan ringan bebas gluten telah menghindari protein gandum, mereka biasanya menambahkan gula halus sebagai gantinya. Jika kamu mencoba diet bebas gluten, ingat untuk menjaga pola makan tetap seimbang dan gunakan bahan-bahan yang alami.

Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.


Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Jonathan Stanlie 21 July 2017 - 11:56:55
Teman - teman, Saya bersama pasangan saat ini sed... more..

ElizaBeth Lokaputra 18 July 2017 - 21:47:30
Rekan seiman saya minta didoakan untuk 1.mendapat... more..

Jimmy Sumampouw 17 July 2017 - 05:02:06
Teman-teman tolong bantu saya dalam doa dimana tan... more..

Tiarma 16 July 2017 - 22:38:02
Mohon dukungan doa agar saya bisa mendapatkan peke... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Kunci Tetap Teguh Dalam Tekanan
Sudah bukan rahasia lagi artis-artis cantik yang punya kebiasaan posting foto-foto selfie di media s...