Gereja di Indonesia Kembali Diteror Bom, Kali ini Sasarannya AOC Surabaya!
Sumber: www.indopos.co.id

Nasional / 14 June 2017

Kalangan Sendiri

Gereja di Indonesia Kembali Diteror Bom, Kali ini Sasarannya AOC Surabaya!

Budhi Marpaung Official Writer
6468
Untuk kesekian kalinya, gereja-gereja di Indonesia menjadi sasaran teror bom. Kemarin, Selasa (13/6/2017), AOC (Alfa Omega Church) yang berlokasi di Jalan Darmo Permai Utara No. 32-34 Surabaya mendapatkan ancaman dari orang misterius.

Adapun pesan yang dikirimkan melalui direct message (DM) Instagram ke salah seorang tim gembala, Elisa Soetopo berbunyi bahwa si pengirim pesan misterius itu telah menaruhkan bom di sekitar mimbar dan tempat duduk paling depan AOC.

"Saya sudah menaruh bom di sekitar mimbar dan tempat duduk paling depan Aoc, sebaiknya kalian batalkan acara TYF 2017 ini atau banyak orang yang akan mati. saya juga mempunyai orang dalam untuk menjadi bom bunuh diri, Di Malam Kedua acara itu," demikian isi lengkap ancaman yang dimaksud.

Menerima laporan adanya teror bom, pihak kepolisian dalam hal ini Polda Jawa Timur langsung menuju gedung AOC pada pukul 22:00 WIB. Tim Gegana turun langsung menyisir seluruh areal lokasi.

Dari penyisiran yang dilakukan, aparat berwajib tidak menemukan benda-benda mencurigakan.

“Alhamdulillah, sekarang kondisinya sudah amankan. Setelah beberapa jam dilakukan penyisiran, ancaman tersebut tidak terbukti. Tidak ada bahan peledak.” kata Kapolsek Dukuh Pakis Surabaya, Kompol Ari Prestiawan.

Walau sempat menimbulkan kepanikan diantara jemaat yang hadir karena kehadiran pihak Gegana Polda Jawa Timur, tetapi acara Tabernacle Youth Fellowship (TYF) 2017 kemarin tetap berlangsung sampai akhir dengan lancar.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami