Mau Menang atas Depresi, Baca dan Perkatakan 10 Ayat Alkitab ini!

Kata Alkitab / 14 June 2017

Kalangan Sendiri

Mau Menang atas Depresi, Baca dan Perkatakan 10 Ayat Alkitab ini!

Budhi Marpaung Official Writer
50127

Salah satu permasalahan klasik yang dihadapi oleh sebagian besar manusia di dunia ini adalah masalah ekonomi. Ketiadaan pekerjaan, besarnya utang daripada pendapatan, kesulitan dalam menabung adalah beberapa persoalan yang banyak dari kita hadapi. Implikasinya terjadi kekerasan dalam rumah tangga, percekcokkan antarsuami-istri yang tidak berakhir, dan bahkan ada yang menjadi depresi berat.

Orang Kristen (termasuk juga rumah tangga-rumah tangga Kristen) tidak luput dari persoalan berkaitan dengan uang ini. Harus diakui, ada dari antara para pengikut Kristus yang menjadi begitu stres karenanya. Fakta ini tentu saja sangatlah menyedihkan karena Alkitab menunjukkan bahwa anak-anak Tuhan tidak seharusnya sampai terpuruk seperti itu.

Berikut adalah 10 ayat Alkitab yang perlu dibaca dan bahkan kalau perlu diperkatakan di situasi yang tidak menyenangkan dalam kehidupan kita.  

1. Filipi 4:8

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

2. Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau;janganlah takut dan janganlah patah hati."

3. Mazmur 34:18

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

4. Mazmur 40:1-4

Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku, Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.

5. Mazmur 3:4

Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku.

6. 1 Petrus 5:6-7

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

7. Yohanes 16:33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

8. Roma 8:38-39

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

9. 2 Korintus 1:3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

10. 1 Petrus 4:12-13

Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu. Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Firman Tuhan ya dan amin. Ini berlaku bagi siapa saja yang mengimaninya. Tuhan sudah merancangkan kita untuk hidup di dalam kemerdekaan dan menang atas situasi yang sangat buruk sekalipun. Rancangan ini tidak pernah berubah dari dulu sampai selama-lamanya. Haleluya!

Sumber : biblestudytools.com
Halaman :
1

Ikuti Kami