Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
5571


Jika salah satu organ tubuh kita sakit maka semua organ lainnya pasti akan melemah. Karena itulah penting untuk mencegah bebit-bibit penyakit tumbuh dan berkembang di berbagai bagian organ tubuh kita. Jelasnya kita nggak perlu perawatan mahal toh. Cukup memulainya dengan melakukan perawatan tradisional atau sederhana saja. Salah satunya dengan meletakkan es batu di bagian leher.

Tahukah kamu kalau ternyata meletakkan es batu di bagian leher belakang itu punya banyak khasiat loh. Dilansir dari Boldsky.com, metode ini diklaim bisa menyembuhkan 12 penyakit ini diantaranya:

1. Mencegah Insomnia

Meletakkan es batu di leher terbukti bisa membuat seseorang lebih nyenyak tidur. Karena efek dingin dari es batu menjadi obat refleksi yang manjur dan menenangkan syaraf. Sehingga tubuh merasa rileks dan membuat tidur lebih berkualitas.

Buat kamu yang merasa kelelahan di malam hari dan juga yang punya masalah insomnia barang kali bisa mencobanya sembari tidur.

2. Membantu mengatasi Efek PMS

Meletakkan es batu di bagian leher ternyata merupakan cara paling sederhana untuk mengurangi efek rasa sakit saat PMS. Hal ini terjadi karena titik dimana es batu diletakkan tersambung secara langsung dengan sistem reproduksi wanita. Jadi, rasa dingin dan rileks yang ditimbulkan oleh es batu bisa membuat rasa nyeri di bagian perut berkurang.

3. Menghilangkan gangguan kelenjar tiroid

Meletakkan es batu di bagian leher selama beberapa saat bermanfaat untuk menghilangkan efek akibat gangguan kelenjar tiroid, seperti meredakan pembengkakan kelenjar, lelah, nyeri sendi dan mengembalikan mood.

4. Memperbaiki sistem pencernaan

Es batu yang ditaruh di leher menjadi salah satu solusi untuk menangani masalah sakit perut, kembung dan gangguan pencernaan lainnya. Hal ini juga memberikan manfaat besar terhadap pengurangan gas dalam lambung serta memperlancar kerja pencernaan.

5. Menyembuhkan pilek

Antibodi yang lemah bisa menjadi jalan bagi kuman dan virus masuk menjangkiti tubuh. Penyakit musiman yang sering kali kita adalah adalah demam, flu, pilek yang disertai batuk. Selain menyembuhkannya dengan obat-obatan, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan cara menaruh es batu di bagian leher.

6. Meredakan sakit kepala

Saat kamu merasa pusing dan nyeri di bagian kepala, letakkanlah es batu di bagian lehermu. Diamkan beberapa waktu dan rasakan efek menenangkan yang ditimbulkan dari es tersebut.

7. Meredakan arthritis (nyeri sendi)  

Beberapa gejala dari arthritis atau nyeri sendi ditandai dengan rasa kaku, bengkak, kemerahan dan langkah kaki yang kaku. Cara paling sederhana untuk meredakan gejala-gejala ini adalah dengan menggunakan es batu. Tak hanya menyembuhkan arthristis, es batu juga ternyata bermanfaat untuk meredakan hipertensi dan hipotensi loh.

8. Meredakan asma yang kambuh

Bagi para pengidap asma tentu saja merasa akan kesulitan ketika penyakit ini kembali kambuh sewaktu-waktu. Tanpa alat pernapasan tambahan, penderita akan mengalami kesulitan bernafas. Tapi perlu kamu tahu kalau es batu juga ternyata bisa membantu para penderita asma. Metode meletakkan es batu di bagian pangkal atau belakang leher bermanfaat meredakan asma yang kambuh.

9. Meredakan stress dan kelelahan

Sama seperti manfaatnya dalam meredakan nyeri pada bagian tubuh, es batu juga sangat berguna untuk meredakan perasaan stress dan kelelahan yang dialami seseorang.

10. Meningkatkan mood

Salah satu manfaat utama dari metode es batu ini adalah membantu meningkatkan mood. Rasa dingin yang dihasilkan oleh es batu menimbulkan perasaan rileks dalam tubuh, akibatnya suasana hati pun pasti akan berubah secara otomatis.

11. Memperbaiki kesehatan reproduksi

Manfaat lain yang tak kalah penting dari es batu adalah untuk memperbaiki kesehatan reproduksi dan juga menjaga infertilitas. Efek yang ditimbulkan es batu secara langsung bagi saraf adalah membantu kelenjar endokrin tetap stabil.

12. Mengurangi selulit

Selulit berhubungan dengan kegemukan, walaupun tidak semua orang gemuk mengalami selulit. Penyebabnya diyakini bsia terjadi dari efek kelebihan hormon, peradangan, penumpukan cairan dan perubahan mikroskopis di dalam jaringan ikat kulit dan lemak.  Karena itu, cara lain yang bisa dilakukan menyembuhkan penyakit ini selain obat adalah dengan es batu yang ditaruh di bagian leher. Disamping itu, cara ini juga dipercaya bisa mengurangi sel lemak dalam tubuh.

Sebagai catatan, metode ini sangat tidak direkomendasikan bagi penderita epilepsy, skizorenia, wanita hail dan mereka yang sedang memasang alat pemacu jantung di dada atau perut. Karena ditakutkan akan menyebabkan efek samping secara langsung pada penyakit yang diderita.

Tapi, buat kamu yang memang nggak punya riwayat penyakit seperti disebutkan sudah tahu nih manfaat alami es batu bisa loh dicoba. 

Sumber : Boldsky.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christin Evasari 23 August 2017 - 22:01:41

Nomor telepon bebas pulsa

0 Answer

Natalia Magablo 23 August 2017 - 15:44:13

Apa tujuan tuhan menciptakan saya di dunia ini

0 Answer

Angga Alfiansah New 23 August 2017 - 14:21:27

Saya mau bertanya,, saya sudah hampir 2 tahun tdak.. more..

0 Answer


Valentino Rumaseb 23 August 2017 - 15:06:30
Shalom teman teman JC, kiranya sukacita & penyerta... more..

Jimmy Sumampouw 23 August 2017 - 12:59:29
Saya kemasukan roh gaib dan merasa sesuatu aneh da... more..

Laurentius Yohanes 22 August 2017 - 20:56:14
Shalom. Saat ini begitu banyak masalah, persoalan,... more..

charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Banner Mitra Week  3


7290

Imago