Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

bagusp

Official Writer
2001


Bisa dibilang bahwa orang kristen pasti setuju jika dibilang prioritas utama kita pertama kali adalah Tuhan. Bener atau nggak ya kembali ke diri masing-masing. Hanya kita dan Tuhan yang tahu. Tapi jelas prinsipnya pasti setuju bahwa yang utama adalah Tuhan.

Nah apa yang menjadi prioritas berikutnya sering menjadi kebingungan bagi banyak anak Tuhan. Biasanya ini akan menjadi seperti bom waktu jika sesuatu terjadi dikemudian hari dan saling menyalahkan satu sama lain.

Untuk menjawab pertanyaan diatas kita musti membedakan menurut status kejombloan masing-masing.


Jika kamu masih single dan sekolah/kuliah

Jika saat ini kamu masih single alias belum berkeluarga dan masih sekolah atau kuliah maka prioritas kamu yang benar adalah : 

1 TUHAN

2 SEKOLAH KULIAH

3 PELAYANAN

Ini penting karena banyak banget yang karena alasan pelayanan di gereja malah akhirnya kuliahnya berantakan dan nggak jadi berkat. Banyak banget anak Tuhan yang karena kesibukan pelayanan dan bisa dibilang hampir tiap hari keluar rumah buat pelayanan malah akhirnya sekolahnya nilainya jelek, kuliah hasilnya jelek sehingga harus ngulang bahkan di DO.

Gini ya, Tuhan itu nggak akan dipermuliakan jika kita tidak bisa jadi terang ditengah kegelapan. Jika kamu nggak bisa berprestasi ditengah teman-temanmu yang belum mengenal Tuhan, maka akan sukar buat kamu untuk memberitakan Injil dan kebaikan Tuhan ditengah mereka.

Bukan berarti nggak boleh pelayanan, tapi kamu perlu atur waktu dengan baik. Bagaimanapun juga sekolahmu itu dibiayain oleh orang tua. Apalagi yang dikirim jauh-jauh dari kampong untuk kuliah sampai orang tua harus jual sawah dan bekerja membanting tulang agar kamu bisa terus kuliah, jangan sampai mengecewakan mereka. 


Jika kamu sudah menikah dan bekerja

Bagitu kamu sudah lulus kuliah, mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menikah, maka prioritasmu juga jadi berubah.

1 TUHAN

2 KELUARGA

3 PELAYANAN

Nah kegagalan memahami ini juga bikin banyak keluarga hamba Tuhan hancur. Saking giatnya mereka pelayanan, berkotbah keluar kota dan meninggalkan keluarga mereka. Akibatnya banyak dari mereka yang akhirnya kehilangan keluarganya. Ada yang bercerai, anak kena narkoba, rusak secara pergaulan, dan lain sebagainya. 


Pelayanan bisa menunggu. Jemaat akan bisa mengerti. Tapi jika kita mengutamakan pelayanan dan akhirnya kita kehilangan keluarga, maka justru jemaat akan menyalahkan dan menghakimi kita karena kegagalan kita mengatur keluarga. Jika kita tidak bisa mengatur keluarga, bagaimana mungkin kita bisa mengatur jemaat? Begitulah kira-kira.

Jadi buat kamu yang sekarang ini salah dalam prioritas kehidupan, masih ada waktu untuk bertobat dan memperbaiki situasi sebelum benar-benar terlambat.



Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fadhila Nuriya 21 August 2017 - 15:04:19

cara melunasi hutang banyak

2 Answer

Fadhila Nuriya 21 August 2017 - 15:04:18

cara melunasi hutang banyak

0 Answer

bungaran.com 21 August 2017 - 14:00:23

Gimana menurut kalian video kreatif tentang Kemerd.. more..

0 Answer


charles tamaela 21 August 2017 - 17:06:34
Syallom Saya charles tamaela Sedang dlm pergumulan... more..

Jimmy Sumampouw 21 August 2017 - 04:19:39
Saya kemasukan roh halus dalam tubuh saya dan roh ... more..

Franche Monay Manullang 15 August 2017 - 10:44:33
Syalom Bpk/Ibu. saya mohon dukungan doa, agar agar... more..

Tuliswan Pedro 15 August 2017 - 02:38:44
Tolong doakan agar karya SASTRA Fabel saya diterbi... more..

Banner Mitra Week  3


7287

Banner Mitra Week  3