Share this article :

Takut Miskin? Kamu Wajib Investasi Dalam 3 Hal Berharga Ini Kalau Mau Sukses dan Kaya

 Tue May 30th, 2017
 1717

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Takut Miskin? Kamu Wajib Investasi Dalam 3 Hal Berharga Ini Kalau Mau Sukses dan Kaya Sumber : Get Rich Slowly

Salah satu cara untuk seseorang menjadi kaya adalah melakukan investasi, namun bukan sembarang investasi, dia harus pandai memilih sebuah obyek investasi yang potensial untuk melipatgandakan kekayaan yang ia miliki. 

Dalam dunia profesional, investasi yang terbesar atau juga modal yang terbesar ternyata bukan uang, properti atau saham. Apakah kamu tahu apa hal itu? Modal atau aset terbesar seseorang adalah dirinya sendiri. Jadi, jika seseorang ingin sukses, dia harus pandai berinvestasi pada dirinya sendiri, sehingga ia bisa berkembang dan menjadi pribadi yang berdampak positif bagi banyak orang. 

Jika kamu tidak pernah investasi pada dirimu sendiri, maka kamu tidak akan pernah bisa menuai keuntungan. Jadi jika kamu ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik, kamu harus berupaya mengembangkan diri dan meningkatkan nilai tambahmu. Bagaimana caranya? Tiga hal ini patut menjadi pertimbanganmu:

1# Mengembangkan keahlianmu

Mengembangkan keahlianmu tidak selalu harus sekolah atau kuliah lagi, walau hal tersebut bisa menjadi pilihan dan penting untuk karirmu ke depan. Investasi dalam pengetahuan dan keahlian bisa dalam banyak bentuk, beberapa diantaranya adalah :

- Kembali belajar baik kelas formal seperti kuliah atau juga mengambil kursus-kursus singkat dan sertifikasi yang berhubungan dengan karir dan passion-mu. 

- Belajar melalui buku, tutorial baik video ataupun online. Selain melalui buku, dalam era keterbukaan informasi saat ini banyak sumber yang membagikan berbagai ilmu atau keahlian tahap demi tahap, ada yang berbayar dan banyak pula yang gratis. 

2. Jelajahi sisi kreatifmu

Kreatifitas tidak selalu berkaitan dengan seni, namun juga berbagai aspek kehidupan. Yang pasti, kamu harus berani mencoba hal baru, sesuatu yang diluar zona nyamanmu. Atau kamu juga bisa mengembangkan apa yang menjadi passionmu. Dengan kreatifitas, kamu akan bisa melihat peluang dari semua halangan dan masalah yang menghadang. Yang pasti, jangan pernah menyerah, sebelum kamu mencoba dengan segenap kemampuanmu. Apa saja yang bisa kamu jelajahi? 

Contohnya, kamu bisa belajar bahasa lain, selain bahasa ibu yang sehari-hari kamu lakukan. Teman saya, dia suka dengan film Korea dan film India, hal itu membuatnya belajar bahasa Korea dan juga India. Dia bahkan membeli buku-buku tentang budaya mereka, sehingga ia tidak sekedar tahu cerita sebuah film, namun juga bisa menyelami sisi budaya dan kebiasaannya. 

Kamu juga bisa belajar memasak atau membuat kue. Hal ini menjadi pengalaman saya pribadi. Saya suka ngemil, namun saya tahu jika saya kebablasan bisa membuat saya obesitas. Akhirnya saya mencari info tentang makanan sehat, bahan-bahannya, cara membuatnya, kemudian saya membeli bahan-bahannya dan bereksperimen hingga mendapatkan komposisi yang tepat dan menurut lidah saya enak. Tak dinyana, banyak temanpun suka, akhirnya hal ini menjadi bisnis saingan sekarang. Pada hal sebelumnya saya belum pernah memanggang kue, atau membuat makanan jenis ini. 

Nah, apa yang ingin kamu coba? Kamu bisa memulai dari kebutuhanmu seperti saya, atau dari apa yang menjadi kesukaanmu seperti teman saya. Yang terpenting, ketika melakukan sesuatu jangan cuma sekedarnya saja. Pelajarilah sebanyak mungkin, kalau bisa hingga kamu mencapai tingkatan seorang ahli dan orang percaya dengan kapasitasmu dibidang itu. 

3. Rawatlah tubuh, jiwa dan rohmu

Menjaga dan merawat tubuh, jiwa dan roh sangat penting, karena tanpa ketiganya kamu tidak bisa menjalani kehidupan ini dengan maksimal. 

Ada ilustrasi yang mengatakan bahwa merawat tubuh ini sama seperti merawat mobil mewah yang mahal. Ada hal mendasar yang perlu kamu ingat:

A. Pakailah bensin berkualitas tinggi: artinya makanlah makanan yang sehat. Apa yang kamu makan akan menentukan energi yang bisa kamu gunakan. 

B. Jangan digeber : Sama seperti mobil, jangan main injak gas berlebihan dan dalam kecepatan tinggi terus menerus, demikian juga tubuh kita. Ada titik batas kemampuan tubuh kita ini, jadi ingatlah untuk mengganti kecepatan jika diperlukan, bahkan jangan lupa untuk istirahat yang cukup, kalau tidak tubuhmu bisa rusak alias sakit. 

C. Lakukan pemeriksaan rutin ke bengkel alias cek ke dokter secara rutin, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Lakukan medical check up dan minumlah vitamin sebagai tambahan asupan. Pekalah  jika tubuh memberikan tanda-tanda yang aneh, bisa jadi hal itu menjadi peringatan bahaya. 

D. Poles bagian luarnya, itu bukan berarti harus operasi plastik ya, tapi bisa berupa kebersihan tubuh, pakaian yang patut dan juga pergi ke salon untuk potong rambut atau perawatan wajah. Hal itu akan membantumu untuk semakin percaya diri. 

Selanjutnya kamu juga harus mengembangkan kapasitas jiwamu dengan memperkuat mental dan karaktermu menjadi pribadi yang penuh welas asih, jujur, terbuka, pemaaf, dan juga teguh. Jangan lupa, selain manusia jasmaniah, kamu manusia rohaniah juga. Jagalah hubunganmu dengan Tuhan, sediakan waktu untuk beribadah dan merenungkan Firman Tuhan.  

Kalau kamu melakukan semua hal di atas, sudah bisa dipastikan kamu akan sukses dan kaya. Minimal kamu kaya dengan hikmat, sehat jasmani dan rohani, dan juga kamu kaya akan teman dan sahabat, karena kamu menjadi pribadi yang mudah bergaul dan juga bisa dimintai nasihat. Percayalah, mulai dari hal itu, kamu akan menemukan berbagai kekayaan hidup lainnya, yang lebih berharga dari sekedar uang atau tabungan di bank. 

Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Margareta Cahyo 26 June 2017 - 21:41:30
Selamat Malam Jawaban.com sungguh malam ini , Tuh... more..

Andry Randa 22 June 2017 - 18:41:49
Terpuji namamu ya Alllah atas segala penyertaan hi... more..

Harvey Jeremy 22 June 2017 - 00:20:39
Salam sejahtera untuk saudara semua, kiranya Tuhan... more..

Bryan inzaghi 16 June 2017 - 20:43:01
Sekarang aku ingin mendaftar ke sekolah negri yg k... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Menggunakan Alat Ukur Berkat Tuhan untuk Mencapai Kesuksesan
Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan. Bahkan......