Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2654


“Saya orang sanguin. Dari sini kelihatan ya saya itu tukang ngoceh. Jadi saya itu tipe ngomong. Jadi tahun 1998, saya itu karena suatu hal nggak boleh khotbah. Ngampangnya diskors. Jadi bisa dibayangin orang tukang ngomong nggak boleh ngomong,” seloroh Jarot Wijanarko saat disambangi di kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Saat itu, pendiri PT. Happy Holy Kids (HHK) ini merasa tak sanggup jika harus berdiam diri saja. Karena itu daripada tertekan dan stress, akhirnya dirinya menemukan satu ide yaitu menulis.

“Daripada stress. Daripada gue gila, gue nulis buku. Nulis buku itu hasil daripada gila. Ya udah sekarang jadi penulis yang benar-benar penulis beneran. Nulis terus sekarang,” ucapnya.

Selain sibuk mengurus bisnis dan menulis, ternyata pendeta Gereja Bethel Indonesia ini juga punya beberapa kesibukan unik lainnya, seperti melukis dan menata pekarangan rumahnya.

Ya, tak hanya sekadar pribadi yang suka ngomong Jarot juga merupakan sosok pecinta seni. Hal ini tampak dari pola penataan rumah mewahnya yang disambangi tim JC Channel beberapa waktu lalu, seperti nuansa asri disekitar pekarangan rumah, sederet lukisan yang terpampang di dinding ruangan dan pekarangan belakang rumah yang begitu alami. “Semua lukisan di rumah ini saya yang bikin sendiri,” terangnya.  

Berkat keuletan dan bakatnya itu pula yang menghantarkan Jarot memenangkan tiga kali lomba Rumah Asri yang diselenggarakan oleh Bintaro Jaya dan juga memenangkan lomba antar Kluster. “(Rumah) Ini kluster terbaik di Bintaro.”

Menjalankan bisnis tentu saja sesuatu yang menyibukkan, ditambah dengan harus menyisihkan waktu untuk menjalankan hobi yang disukai setiap hari. Tapi bagi Jarot, melakukan sederet aktivitas setiap harinya adalah sesuatu yang menyenangkan.

Sebagai seorang penulis, pendeta dan pebisnis, dirinya mengaku tak ingin lupa diri ketika sudah dicukupkan Tuhan segala sesuatu yang dibutuhkannya. Karena itulah penting sekali untuk mengucap syukur setiap hari.

“Melimpah itu bukan ukuran tapi pola hidup. Jadi saya bisa mengucap syukur waktu dulu incomenya misalnya sebulan sejuta, saya bisa cukupin dengan 800 ribu. Jadi mengucap syukur. Ada lebihnya 200 ribu. Jadi bukan bahagia nanti, bukan mengucap syukur nanti. Kalau bahagianya nanti kalau udah kaya, mengucap syukurnya kalau nunggu kaya kapan dong bahagianya?” jelasnya.

Setiap kali ngobrol dengan sosok yang satu ini, kita memang akan selalu mendapatkan sesuatu yang baru dan menginspirasi. Nah, buat kamu yang pengen tahu banget gimana perjalanan JC Channel ketemu Jarot, bisa nonton tayangannya DI SINI.

Sumber : Jarot Wijanarko

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

ferdhika sandy putra 19 October 2017 - 09:04:56

Dosa gak kalo kentut di gereja?

2 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

1 Answer

vincent nichollas 16 October 2017 - 22:29:40

Kisah orang yang mau mengikuti Yesus

1 Answer


Dedi Hermanto Telaumbanua 19 October 2017 - 18:02:14
??????

evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

advertise with us