Saat di Rutan Cipinang, Ahok Ternyata Jalani Ibadah Bersama dengan Keluarga

Saat di Rutan Cipinang, Ahok Ternyata Jalani Ibadah Bersama dengan Keluarga

Budhi Marpaung Official Writer
11643

Salah satu aktivitas Basuki Tjahaja Purnama ketika berada di rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur, ternyata adalah beribadah. Informasi ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Jakarta, Kombes Pol Andry Wibowo di hadapan massa pendukung Ahok yang menunggu di depan Rutan Cipinang.  

"Saat ini Pak Ahok bersama keluarga dan seorang pendeta sedang melakukan ibadah," ujar Andry Wibowo di rutan Cipinang, Selasa (9/5).

Pak Ahok pun memberikan pesan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah datang ke Rutan Cipinang, sambung Andry Wibowo.

"dan berharap segera pulang ke rumah masing-masing," demikian ungkap Andry Wibowo.

Sementara itu, keberaadaan Ahok di Rutan Cipinang tidaklah berlangsung lama. Pada malam hari, mantan Bupati Belitung Timur tersebut telah dipindahkan ke Rutan Mako Brimob yang ada di Depok, Jawa Barat.

Pasca majelis hakim Pengadilan Tinggi menjatuhkan vonis   dua tahun penjara, Basuki Tjahaja Purnama langsung dibawa ke Rutan Cipinang, Jakarta, Timur, Selasa (9/5/2017). Suami dari Veronica Tan dianggap telah terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama.

Atas vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim, pihak pengacara dari Ahok pun mengajukan banding.

Semasa menjabat sebagai Bupati dan anggota dewan, Ahok sudah dikenal sebagai sosok yang religius. Dalam beberapa kesempatan, ia menyatakan bahwa dirinya tidak pernah lupa untuk berdoa dan membaca Alkitab setiap harinya. 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami