Share this article :

Begini Cara Deteksi Apakah Kenalan Kamu di Media Sosial Orang yang Jujur atau Pembohong

 Tue May 2nd, 2017
 868

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Begini Cara Deteksi Apakah Kenalan Kamu di Media Sosial Orang yang Jujur atau Pembohong Sumber : Google

Mendapatkan kenalan secara online dari Media Sosial memang sudah banyak terjadi. Supaya mereka terlihat lebih menarik, tak sedikit diantaranya yang kemudian melakukan banyak manipulasi, mulai dari memalsukan foto profil, mengatur ucapan/perkataan dan membesar-besarkan dirinya. Dan bagi yang kurang teliti dengan hal ini, kamu hanya akan jadi korban kebohongan.

Lalu gimana caranya supaya nggak terjerumus sama tipu muslihat kenalan pembohong dan tidak jujur?

1. Suka pasang foto profil yang tidak sesuai

Biasanya untuk memanipulasi kekurangan fisik seseorang, dia pasti akan membuat foto yang sedemikian rupa keren. Dia bahkan nggak segan memanipulasi umur, tinggi badan, berat badan, dan bahkan bentuk wajahnya. Jadi, jangan heran kalau dia jarang gonta-ganti foto profil karena dia nggak pengen kamu tahu siapa dia sebenarnya.

2. Suka bikin karangan kata-kata positif

Isi profilnya penuh dengan status yang berisi kalimat-kalimat positif dan sering mengutip kata-kata motivasi dari orang-orang terkenal. Nah, kalau tipe kenalanmu begini kamu perlu curiga. Karena bisa saja dia cuma sekadar mencari perhatianmu. Tipe pembohong biasanya akan selalu berusaha memberikan image yang baik kepada semua orang. Dia akan mencantumkan kata-kata optimis dan bahagia untuk menggambarkan hidupnya yang pada kenyataannya justru biasa-biasa dan membosankan.

3. Menunjukkan dirinya seorang pribadi yang peduli

Semakin jago seseorang berbohong, semakin banyak punya dirinya menyampaikan tentang dirinya sendiri. Dia tak jarang mengungkapkan tentang kebaikan-kebaikan yang dia lakukan.

4. Nggak mau diajak kopdar (ketemuan)

Kalian sudah sangat akrab dalam obrolan. Kamu bahkan sudah merasa nyaman banget sama dia. Tapi sayangnya, kalian hanya melakukan hal itu secara online saja. Dan saat kamu mengajaknya kopi darat (kopdar), banyak alasan yang dilontarkannya. Hati-hati kalau dia udah mulai menunjukkan ciri-ciri seperti ini, bisa jadi dia memang seorang pembohong, yang hanya memanfaatkan kamu sekadar untuk ngobrol menghabiskan waktu luang atau rasa boringnya saja.

5. Suka minta duit

Berkenalan dengan seseorang lewat dunia maya memang cukup riskan. Apalagi saat kita udah merasa nyaman dengan dia. Tapi hati-hati, karena kenyamanan yang kamu dapatkan dari dia justru bisa dipakai untuk menipumu loh. Banyak orang yang kedapatan tertipu oleh kenalan dari media sosial. Salah satunya mereka justru dimintai duit dengan alasan untuk hal-hal yang memprihatinkan, seperti untuk biaya kuliah, berobat, atau kecopetan tiba-tiba dan sebagainya. Kalau kenalanmu sudah mulai menunjukkan tanda-tanda seperti ini, mulailah mencurigai motif yang dia sedang mainkan.

Ingatlah kalau orang-orang yang jujur di media sosial dan murni untuk membangun hubungan dengan orang lain itu tidak akan memanfaatkan orang lain untuk kesenangannya sendiri. Bagi mereka, media sosial adalah wadah yang memudahkan mereka untuk berkomunikasi dan aktif berhubungan dengan orang lain. Media sosialnya juga bahkan digunakan sesuai dengan fungsinya yaitu hanya berkomunikasi dengan teman dekat dan terbuka untuk berbagi informasi tentang apa yang disukai kepada orang lain. Karena itu, kamu yang doyan kenalan secara online perlu hati-hati ya. Jangan sampai kamu jadi korban kebohongan orang-orang yang nggak bertanggung jawab.

Sumber : Berbagai Sumber

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...