Share this article :

Pengalaman Moriah Peters Diejek Juri American Idol Justru Jadi Kesaksian dalam Hidupnya

 Tue May 2nd, 2017
 2177

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Pengalaman Moriah Peters Diejek Juri American Idol Justru Jadi Kesaksian dalam Hidupnya Sumber : AllMusic.com
Play Video
KACF3y82Avs

Tak mudah menjaga iman saat Tuhan berkata ‘TIDAK’. Tapi itulah yang dialami mantan kontestan American Idol musim kedelapan tahun 2009, Moriah Peters saat diejek dan ditolak karena keyakinannya ketika mengikuti ajang pencarian bakat ini. Dan sekarang, ketika dia menoleh kembali kebelakang, Moriah justru menyadari kalau penolakan yang dia alami di masa lalu mendatangkan kebaikan bagi hidupnya saat ini.

Bukan tanpa alasan memang Moriah masuk dalam kontes bernyanyi ini. Karena dorongan sang ibunda lah dirinya mau ikut dalam ajang tersebut. Sang ibu mengaku bahwa bernyanyi adalah yang Tuhan inginkan untuk putrinya.

Meskipun Moriah adalah penyanyi yang sangat berbakat, tapi Hollywood yang masih sangat alergi dengan orang-orang beriman dan religius pada akhirnya tidak memilihnya.

Sebagaimana kita tahu, Moriah adalah wanita yang lahir dari keluarga Kristen. Dia bahkan telah menjadi pemimpin kelompok kecil dan sebagai pribadi yang sudah mengetahui kebenaran, Moriah berjanji akan menjaga kekudusan tubuhnya hingga waktunya saat dia sudah menikah. Dan prinsip inilah yang membuatnya diejek oleh para puji American Idol. Mereka meminta supaya Moriah berpenampilan seksi dan menyuruhnya supaya mencari pengalaman di luar dan menyaksikan kehidupan nyata.

“Salah satu komentarnya adalah ‘Kamu harus pergi ke dunia luar dan membuat beberapa kesalahan.’ Salah satu juri menyuruhku pergi dan mencium seorang pria. Aku tahu kalau memang Tuhan sudah menutup pintu,” kata Moriah.

Penolakan ini memang sangat menyakitkan. Tapi Moriah menolak untuk memenuhi permintaan para juri.


Tuhan merencanakan hal besar bagi Moriah

Setelah dinyatakan gagal dalam audisi, Moriah kembali ke kehidupan nyatanya. Tapi tak lama kemudian, seorang pria mendekatinya. Dia memujinya karena keyakinan yang dia miliki. Lalu mengenalkannya kepada seorang wanita dari industri musik. Dari situ, rencana karir Moriah yang Tuhan rancangkan mulai terjadi!

Awalnya dia membuat tiga demo lagu untuk menghantarkannya ke label rekaman. “Dan setiap label memberikan saya tawaran. Itu gila dan aku nggak pernah mendengarnya sebelumnya. Tuhan menjawab doaku,” terangnya.

Akhirnya, Moriah menandatangani kontrak dengan Reunion Record di Nashville. Tak lama kemudian dia mengeluarkan album perdana berjudul ‘Choose Jesus’. Single ‘I Choose Jesus’ bahkan masuk dalam posisi ke-11 teratas di tangga lagu Kristen.

Dia juga berkesempatan menyuarakan karakter ‘VeggieTales’ Vanna Banana di ‘Princess and the Pop Star’. Dia lalu mulai melakukan tur bersama ban Rock Worship Roadshow, dimana dia mendapatkan kesempatan besar untuk tampil menyembah dan memuliakan Tuhan.

“Aku berdoa, “Tuhan bahkan kalau hanya satu orang saja, biarlah aku menabur benih itu, biarlah segala sesuatu tentangku menarik perhatianmu.’ Kalau kamu berpikir hal ini soal aku dan musik ku saja, kamu akan mendapat masalah. Kamu akan mendapat masalah kalau itu berpusat pada dirimu sendiri. Kamu sendiri yang mengacaukannya. Ini bukan soal aku, tapi tentang orang-orang yang datang dan terhubung dengan Tuhan,” katanya.

Tak hanya membuka jalan bagi karirnya, Tuhan juga mempersiapkan seorang pria yang mengasihi dia dan menjadikannya pasangan hidup yaitu suaminya Joel Smallbone, penyanyi dari For King and Country.

Dan saat ini, Moriah bahkan mendapat kesempatan untuk membintangi film rohani pertamanya ‘Because of Gracia’. Karakter yang diperankannya di dalam film in bahkan secara khusus dibuat untuknya, dimana dirinya berperan sebagai Gracia, gadis yang diejek karena kehidupannya yang religius.

“Di satu titik aku pikir sutradaranya menciptakan cerita berdasarkan pengalamanku yang pernah dia lihat dalam wawancara online, tapi aku berpikir semua orang pasti akan menemukan karakter yang saling terkait,” katanya.

Lewat hal itulah, banyak kejadian menakjubkan terjadi dalam hidupnya. Bertolak dari kegagalannya di American Idol. “Sekarang aku melihat kembali masa lalu itu dengan rasa syukur. Karena kalau kesempatan itu tidak ditutup, aku tidak akan menemukan semua pengalaman luar biasa yang bisa aku dapatkan bertahun-tahun kemudian. Mulai dari rekaman nasional dan tur, bertemu suamiku sampai akhirnya bermain di film ini…semua ini berawal dari penolakan itu dan sekarang aku bisa melihat kondisinya kebalikkan,” ucapnya.


Bahan Renungan  

Kita seringkali memandang cobaan dalam hidup kita sebagai kutukan. Tapi penting untuk diingat kalau Tuhan melihat apa yang kita tidak lihat. Dan rencana-Nya bagi kita selalu untuk selamanya. Mempercayai rencana-Nya akan selalu membawa harapan yang jauh lebih besar.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yeremia 29: 11

Sumber : Godvine.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

santos 22 May 2017 - 00:14:34
Mohon doanya agar usaha saya yang sedang saya kemb... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...