Share this article :

Alkitab Gak Larang Berlibur, Ayo Wujudkan dengan 3 Cara Sederhana ini!

 Wed April 5th, 2017
 1449

Artikel ini ditulis oleh :

budhianto marpaung

Official Writer
 

Alkitab Gak Larang Berlibur, Ayo Wujudkan dengan 3 Cara Sederhana ini! Sumber : www.canadianpharmacymeds.com

Pengkhotbah 8:15

Oleh sebab itu aku memuji kesukaan, karena tak ada kebahagiaan lain bagi manusia di bawah matahari, kecuali makan dan minum dan bersukaria. Itu yang menyertainya di dalam jerih payahnya seumur hidupnya yang diberikan Allah kepadanya di bawah matahari.


Mungkin ada diantara kamu yang belum mengetahui, kalau uang tidak dapat membeli kebahagiaan. Akan tetapi, uang bisa membayar / mewujudkan liburanmu. Kamu bisa pilih aktivitas yang kamu ingin lakukan pada waktu tersebut.

Alkitab tidak pernah melarang manusia untuk berhenti sejenak dari aktivitas yang padat dan mengambil waktu untuk melepaskan kepenatan. Jika melihat kepada kitab Kejadian, Allah sendiri bahkan menjadikan hari ketujuh sebagai hari peristirahatan.  

Oke, tentang liburan sudah jelas bahwa itu tidak dilarang. Sekarang pertanyaannya, bagaimana mewujudkan rencana yang indah itu menjadi kenyataan? Ada 3 langkah sederhana yang kamu bisa lakukan.

1. Bayarlah dari jauh-jauh hari sebelumnya

Kamu mungkin punya uang yang terbatas, tetapi kamu bisa melakukan cara lain untuk mengumpulkan uang. Salah satunya adalah dengan menabung sesuai angka yang sudah kamu komitmenkan.

Biarkan uang itu pada tempatnya, jangan diusik-usik sampai batas waktu mendekati liburanmu. Anggaplah tabungan itu sebagai cara kamu membayar biaya liburan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Melewatkan langkah ini sama saja kamu sedang membuat liburanmu menjadi angan-angan.

2. Hiduplah hemat

Hemat dengan sebuah tujuan itu bagus karena kamu punya hasil akhir yang ingin dicapai. Mengurangi biaya di sejumlah pos pengeluaran tidak ada salahnya dilakukan beberapa saat.

Ketika tertarik dengan barang-barang tertentu dan berpotensi untuk menguras dompet, ingatlah apa yang sedang kamu inginkan/tuju.

3. Berbagi Liburan

Aneh mungkin terdengar, tetapi untuk liburan yang mungkin membutuhkan biaya yang besar, tidak ada salahnya untuk mengajak sejumlah anggota keluarga besar. Pastikan mereka ikut serta di dalam pembiayaan. Semakin banyak yang berkontribusi, pasti beban yang ditanggungpun akan jauh lebih ringan.

Selamat merencanakan, mengikuti langkah-langkah untuk mencapai, dan mewujudkan liburanmu.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Charles Rosidi 29 May 2017 - 08:33:47
Untuk pekerjaan dengan banyaknya masalah yang haru... more..

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...