Share this article :

Wapres AS Tuai Kritik Karena Nyatakan Tak Mau Makan Bersama Wanita Lain, Selain Isterinya

 Tue April 4th, 2017
 1003

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Wapres AS Tuai Kritik Karena Nyatakan Tak Mau Makan Bersama Wanita Lain, Selain Isterinya Sumber : Christianheadlines.com

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence mendapatkan berbagai kritikan karena menyatakan bahwa dirinya tidak akan menghadiri acara atau makan bersama dengan wanita lain, kecuali isterinya. Kontroversi ini muncul saat The Washington Post menulis tentang hubungan Mike dengan isterinya, Karen. 

Karen Pence digambarkan sebagai orang kepercayaan Mike, pejuang doa dan pendukung utamanya. Bahkan dikabarkan di kantor Wakil Presiden, Mike memiliki line telephone khusus dimana isterinya bisa menghubunginya secara langsung. 

Mike menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghadiri acara apapun dengan wanita lain tanpa kehadiran isterinya, terlebih jika di acara tersebut dihidangkan minuman beralkohol. 

Mike Pence melakukan ini untuk melindungi pernikahannya dan mengungkapkan bahwa apa yang ia terapkan adalah ajaran dari penginjil kenamaan Billy Graham, apa yang dikenal sebagai Billy Graham Rule. 

Kontroversi muncul dari kelompok liberal yang menyebut apa yang dilakukan Mike Pence sebagai diskriminasi terhadap kaum perempuan atau misoginis.

Apa itu Billy Graham Rule?

Justin Taylon, penulis di The Gospel Coalition menelusuri apa itu Billy Graham Rule. Dia menuliskan bahwa aturan itu bermula dari pertemuan tidak resmi Billy Graham dengan tiga sahabat prianya di sebuah motel di Modesto, California pada tahun 1948. 

Billy dan ketiga sahabatnya saat itu adalah pria-pria muda yang sudah menikah dan menghabiskan banyak waktu bepergian melakukan kebaktian kebangunan rohani. Billy Graham yang saat itu berusia 29 tahun sedang di awal permulaan karirnya sebagai penginjil meminta teman-temannya membuat daftar masalah yang dihadapi pelayanan-pelayanan yang serupa dengannya. 

Urutan kedua setelah masalah uang adalah masalah "percabulan." "Kami semua kenal beberapa penginjil yang jatuh dalam percabulan saat berpisah dari keluarganya karena bepergian," demikian tulis Graham dalam biografinya, "Sama sepertii saya."

" .. Mulai hari itu, saya tidak bepergian, bertemu atau makan sendiri dengan wanita selain isteri saya."

Dia bahkan mendapatkan penguatan dari ayat di 2 Timotius 2:22, "Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni."

Sumber : Christianheadlines.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Charles Rosidi 29 May 2017 - 08:33:47
Untuk pekerjaan dengan banyaknya masalah yang haru... more..

Febby Makatumpias 28 May 2017 - 18:51:27
Syalom, selamat malam. Saya baru disini, saya ingi... more..

Gare HogPok 23 May 2017 - 10:28:16
Selamat pagi dan salam Sejahtera bagi kita semua. ... more..

Tato' Tambing 22 May 2017 - 09:09:32
Syallom selamat pagi, mohon di doakan untuk hubung... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Berkorban Karena Cinta
Berkorban Karena Cinta
Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya adalah Sal...