Pendeta Malaysia Ini Hilang, Polisi Minta Waktu Penyelidikan

Internasional / 8 March 2017

Kalangan Sendiri

Pendeta Malaysia Ini Hilang, Polisi Minta Waktu Penyelidikan

Lori Official Writer
3592

Hilangnya pendeta Raymond Koh sejak bulan lalu menimbulkan beragam rumor. Salah satunya adanya dugaan bahwa sang pendeta diculik dan dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal. Sejumlah pihak juga mengklaim telah menemukan tubuh sang pendeta dalam kondisi tak lagi bernyawa.

Namun pihak kepolisian dengan tegas membantah rumor yang beredar. Kepala Departemen Investigasi Kriminal SAC Fadzil Ahmat mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus penculikan pendeta Koh yang kabarnya terjadi di Jalan Bahagia, Petaling, Selangor.

“Semua klaim itu tidak benar, hanya rumor. Kami sudah mengintensifkan penyelidikan kasus ini dan sampai saat ini, belum ada penangkapan yang dilakukan,” ungkap Ahmat.

Ahmat menengaskan bahwa penemuan tubuh pendeta Koh hanyalah rumor. Dia juga membantah soal pesan polisi yang tersebar luas di pesan instan Whatsapp yang mengatakan bahwa polisi memblokir jalan menuju Mabes Polri Selangor.

Kendati keluarga dan juga masyarakat terus bertanya-tanya soal keberadaan pendeta Koh, tapi Ahmat meminta supaya semua pihak bekerja sama untuk tidak memberikan rumor-rumor yang tidak benar. “Karena ini adalah kasus soal seorang tokoh, kami meminta semua pihak tidak menyebar kebohongan yang dapat mempengaruhi penyelidikan,” terangnya.

Seperti diketahui, Pendeta Raymond Koh yang juga menjabat sebagai Direktur organisasi non-profit Harapan Komunitas ini hilang sejak 13 Februari silam. Sebuah video pendek yang belakangan ini viral membuktikan bahwa sang pendeta diduga kuat diculik oleh sekelompok pria bertopeng. Sementara sang istri, Susanna Liew sudah merilis pernyataan terpisah pada Selasa (7/3) kemarin. Dia mengatakan sudah bertemu dengan pihak kepolisian guna mengetahui penyelidikan penculikan suaminya. Dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada polisi dan menunggu hasilnya.

“Karena penyelidikan masih terus dilakukan, saya meminta masyarakat untuk memberikan ruang kepada polisi untuk melakukan pekerjaan mereka, tanpa menimbulkan spekulasi yang tidak semestinya atau dugaan yang tidak terverifikasi,” ucap Liew.

Dia juga berterima kasih kepada semua masyarakat Malaysia yang telah memberikan dukungan kepada keluarganya. “Di masa sulit ini, saya menemukan penghiburan dalam solidaritas dan dukungan dari masyarakat Malaysia kepada keluarga kami,” tandasnya.

Dalam kasus penculikan Pendeta Koh ini kita diingatkan supaya tidak menyebarkan berita-berita yang belum terbukti kebenarannya. Kita diharapkan bisa lebih bijaksana dalam menggunakan media yang ada. Sementara terkait hilangnya Pendeta Koh, mari semua kita yang percaya bisa mendukung dalam doa supaya proses penyelidikan polisi berjalan lancar sehingga keberadaan sang pendeta bisa ditemukan. 

Sumber : Channelnewsasia.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami