Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4342


Siapa sih yang nggak senang ketemu sama Raja Salman? Dalam rangka kunjungannya ke Indonesia, pemimpin Arab Saudi ini sontak jadi perbincangan masyarakat Indonesia. Memang sih kedatangannya terbilang sebagai kejutan besar sampai-sampai Presiden Joko Widodo bahkan sampai bikin vlog bareng Raja Salman loh.

Nah, dibalik kedatangannya kali ini. Ada juga tuh cerita lucunya juga. Kabarnya ini datang dari seorang Pastor Katolik dari Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa yang menyambut Raja Salman saat baru tiba di Bali pada Sabtu, 4 Maret 2017 kemarin. Sambutan ini bukan sekadar sambutan biasa saja loh, tapi ada yang berbeda dari sambutan imam Katolik bernama Pastor Evensius Dewantoro, Pr ini.

Pastor yang disapa Romo Venus ini ternyata menyambut Raja Salman dengan bahasa Arab. Kog bisa? Ya, ternyata Romo Venus sudah mempersiapkan sambutan itu sebelum kedatangan Raja Salman. Dia mengucapkan salam dalam bahasa Arab ‘Ahlan wasahlan’ (Selamat datang). Sesaat setelah mendengar sapaan itu, Raja Salman tampak terperanjat dan terhenti di hadapan Romo Venus. “Dia heran. Dia lihat saya terus. Lalu dia sentuh jubah saya tepat di dada. Dia lalu bilang ‘Masihiyun’ ‘Kamu Katolik ya’,” kata Romo Venus.

Kemahiran Romo Venus berbahasa Arab ternyata dilatarbelakangi dari pengalaman pendidikannya. Dia menuturkan pernah menempuh studi selama setahun di Kairo, Mesir. “Jadi kami dikirim studi dulu atas biaya Vatikan. Bukan hanya saya, tapi juga romo lainnya yang mau memperdalam Islam akan dibiayai,” ucapnya.

Ketika ditanya kenapa dirinya menyapa Raja Salman dengan bahasa Arab, Romo Venus mengaku tidak memiliki maksud apapun. “Tidak ada maksud lain selain niat untuk meyambut Raja Salman. Dan juga karena sehari sebelumnya sudah datang di Jakarta dan ketemu dengan semuanya. Itu yang menngembirakan hati saya,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam penyambutan Raja Salman di Bali terbilang sangat meriah. Dia dan rombongan disambut berbagai pihak mulai Menteri Pariwisata, Kapolda Bali, Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana dan sejumlah tokoh lintas agama Bali. Namun di antara sekian banyak penyambutan yang diberikan, sambutan Romo Venuslah yang terbilang begitu berkesan. Dia bahkan mengaku bangga bisa berbincang dengan pria berusia 80-an tahun itu waktu hanya dalam waktu yang begitu singkat. 

Sumber : Berbagai Sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Benedicto Morio Wada 18 February 2020 - 14:51:23

Riri Panjaitan

0 Answer

iwan hidayat 18 February 2020 - 11:44:00

Pakaian

0 Answer

Fiora Natania 18 February 2020 - 11:41:40

Longsor sepanjang tahun 2005

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (2)