Angelia Agatha

Official Writer
5005


Fenomena yang terjadi di kalangan anak muda sekarang ini adalah “susah move on”. Berbagai alasan keluar jika ditanya soal kenapa belum putus dengan pacar yang tidak seimbang. Ada yang punya kisah, sudah cocok dan berpacaran bertahun-tahun tapi harus berpisah karena orang tua tidak setuju, atau berbeda keyakinan, atau karena satu marga? 

Bagi kamu yang punya banyak alasan untuk memutuskan hubungan yang tidak lagi bisa dipertahankan, putus itu memang tidak mudah, tapi mungkin dilakukan.

Terlebih lagi jika Tuhan memang memberikan mandat kepadamu untuk tidak melanjutkan hubunganmu, jangan menolak atau mengulur waktu! Memang susah, tapi kamu harus berani dengan semua resikonya.

Untuk karena itu, lakukan langkah ini dengan komitmen untuk bisa putus dengan hubungan yang tidak sehat:

Pertama-tama, terimalah dengan ucapan syukur bahwa ada orang-orang di sekitar kamu yang rindu kamu memiliki masa depan yang lebih baik bersama orang lain. Itu adalah karunia dari Allah!

Seperti di Filipi 2:13, “karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya” sadarilah bahwa hidupmu tidaklah kamu sendiri yang jalani. Tuhan merencanakan hal baik di dalam hidup kamu, tapi permasalahannya apakah kamu mau Tuhan yang menuntun langkah kamu? Berjalanlah dengan rendah hati dalam rencana Tuhan karena Ialah yang tahu hal terbaik atas hidupmu.

Selanjutnya, biarlah imanmu bertumbuh!

Tanpa iman, kamu tidak akan pernah mengambil resiko untuk merelakan Mr./Miss. Wrong karena iman percaya tanpa melihat bahwa Tuhanlah yang menuntunmu kepada pasangan yang Ia telah sediakan. 

“Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”- Ibrani 11:1 

Lalu bagaimana cara kita menumbuhkan iman kita? Roma 10:17 dengan tegas berkata iman tumbuh ketika kita membaca Alkitab. Selain itu juga kamu harus berdoa. Kenapa? Karena ketika kamu membaca isi hati Tuhan dalam Alkitab. Sebab firman Tuhan seperti cahaya, dan doa kita adalah yang membuka pintu hati kita. Jadi ketika kita berdoa dan memuka hati kita, cahaya kemuliaan Tuhan masuk dan memberkati kehidupan kita.

"Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus." - Roma 10:17

Last but not least! Bertindaklah!

Iman tanpa perbuatan adalah mati. Jadi jangan banyak lagi beralasan waktunya belum tepat atau kamu belum siap! Percuma kamu berdoa dan membaca Alkitab setiap hari tetapi tidak mau bertindak. Tunjukkan bahwa kamu percaya Tuhan bisa ubahkan keadaan hatimu yang mungkin berat pada saat ini, tapi ketika kamu sudah melakukannya, minta Tuhan untuk cepat pulihkan hatimu yang hancur ini. Tuhan akan memberkati kamu jika kamu mau untuk menuruti apa yang Ia rencanakan. Tapi Tuhan tidak mau memberkati orang yang tidak taat!

“Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia” - Yohanes 14:23

Jadi bagi kita yang merupakan Anak-anak Allah, memutuskan hubungan dengan seseorang memang berat, tapi bukan berarti menjadi suatu hal yang tidak mungkin. Tunggulah beberapa saat! Sebab Tuhan akan membantumu keluar dari jeratan ini!

Sumber : cbn.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7268

advertise with us