Ini Kata Paus Fransiskus untuk Mereka yang Main HP saat Makan Bersama

Ini Kata Paus Fransiskus untuk Mereka yang Main HP saat Makan Bersama

daniel.tanamal Official Writer
2803


Buat kamu yang masih suka sibuk dengan ponsel selama acara makan bersama keluarga atau teman, coba simak apa yang dikatakan oleh pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Francis. Menurutnya, mereka yang masih saja sibuk dengan ponsel selama acara makan, harus segera menghentikan hal tersebut karena mengganggu hubungan. Sampai segitunya kah?

Menurut Paus ke-266 ini penggunaan alat komunikasi tersebut di meja makan menutup dialog sehat yang seharusnya dapat merekatkan hubungan diantara sesama. "Ketika kita berada di meja makan, ketika kita berbicara dengan yang lainnya dengan ponsel kita, itu merupakan tanda dimulainya perang karena tidak ada dialog yang terjadi," ungkapnya dalam pidato di hadapan para mahasiswa di Roma, seperti dirilis Huffingtonpost (22/02/17).

Bukan kali ini saja sang kepala negara Vatikan itu mengecam penggunaan handphone yang kebablasan. Saat itu, Paus dihadapan kerumunan yang berkumpul di lapangan Santo Petrus yang berada di Kota Vatikan, menyampaikan tentang efek bahaya dari mengirim pesan singkat melalui ponsel dan menonton televisi selama waktu makan. "Ketika anak-anak berada di meja makan tapi sibuk dengan komputer dan ponsel mereka serta tidak mendengarkan satu sama lain, itu namanya bukan keluarga tapi pensiunan," sindirnya.

Sebenarnya, pesan darinya sangatlah jelas, jika ingin menghindari konflik di antara keluarga dan teman-teman, singkirkanlah ponsel anda selama beberapa waktu. Fokuslah pada makanan, keluarga, dan teman-teman.

"Sebuah keluarga yang jarang makan bersama, atau saling berbicara di meja makan karena lebih memilih memandang layar ponsel dan televisi, adalah jenis keluarga yang sulit untuk dibilang sebagai sebuah keluarga," tutupnya.


Halaman :
1

Ikuti Kami