Bantu Tunawisma, Pria ini Buktikan Kasih Tidak Pandang Apapun
Sumber: cbn.com

Internasional / 12 February 2017

Kalangan Sendiri

Bantu Tunawisma, Pria ini Buktikan Kasih Tidak Pandang Apapun

Budhi Marpaung Official Writer
3426
Adam August menikmati pergi ke kedai kopi yang ada di wilayahnya. Hampir setiap kali pergi, ia akan melewati seorang pria tunawisma yang tinggal di sebuah tenda.

"Setiap kali saya melihat dia, saya berkata pada diri saya sendiri bahwa saya akan membawanya saat makan siang tetapi selalu saja ada alasan untuk tidak melakukannya," ujar August kepada Yahoo News. "Hari ini berbeda. Itu mungkin egois tetapi saya sedang kesepian. Saya tidak ingin menghabiskan sepanjang hari ini. Saya berjalan ke arahnya, meletakkan tangan saya di bahunya dan berkata 'Apakah Anda ingin makan siang dengan saya?'"

August dan pria tunawisma makan siang pada hari itu dan itu adalah awal dari sesuatu yang istimewa. Pria paruh baya tersebut bernama Tarec Atkinson dan ia adalah seorang imigran asal Jamaika yang datang ke Amerika Serikat hampir satu dekade lalu.

Atkinson tinggal di tenda yang berlokasi di sebelah jalan raya tanpa teman, tanpa keluarga, dan sering kali tidak ada makanan.

August kemudian mengundang Atkinson ke apartemennya untuk mandi, sebuah kemewahan yang ia miliki selama berminggu-minggu.

Pemberian tersebut tidak berhenti di situ. August membelikannya satu set pakaian baru, membantunya mengisi aplikasi pekerjaan, dan mengantarnya ke sebuah wawancara kerja.

Atkinson akhirnya mendapat pekerjaan, sesuatu yang ia tidak miliki selama lebih dari satu tahun ini. Ia memang masih tunawisma, tetapi itu lebih baik dari keadaan sebelum bertemu August.

August lalu membuat sebuah akun di gofundme.com untuk membantu Atkinson mendapatkan rumah dan kebutuhan dasar yang diperlukan. Sejauh ini, ratusan orang telah mengumpulkan lebih dari $12.000 hanya dalam satu minggu.

August mengatakan tercurahnya kemurahan hati adalah bukti kasih yang melampaui segala sesuatu.

"Cerita ini telah menemukan jalan ke dalam hati begitu banyak orang tanpa memandang ras, jenis kelamin, orientasi seksual, etnis, agama, kebangsaan, pandangan politik, atau kelas," tulis August di halaman gofundme. "Dengan peduli tentang cerita Tarec ini, ANDA membuktikan bahwa kasih melampaui semuanya."

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami