Kepedulian Pramugari ini Selamatkan Seorang Gadis Dari Perdagangan Manusia
Sumber: Berbagai sumber

Internasional / 10 February 2017

Kalangan Sendiri

Kepedulian Pramugari ini Selamatkan Seorang Gadis Dari Perdagangan Manusia

Puji Astuti Official Writer
3536

Kadang kepedulian kita kepada orang yang ada disekitar kita bisa menyelamatkan nyawa atau kehidupan orang-orang itu. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pramugari ketika ia melihat seorang gadis yang berpakaian kusut dan duduk di sebelah seorang pria paruh baya dengan pakaian rapi. 

Pada tahun 2011 lalu, Fredrick sedang bertugas sebagai pramugari, namun ia bukan sekedar mengerjakan tugasnya untuk melayani dan membantu para penumpang pesawat saja. Ia peka dan peduli dengan mereka yang ada disekitarnya. Jadi saat ia melihat seorang gadis yang "nampak seperti sudah melalui neraka" duduk  di sebelah laki-laki yang melarang gadis itu untuk bicara, pramugari itu pun bertindak. 

Kepada stasiun televisi NBC, Fredrick mengungkapkan bahwa saat itu ia sengaja meninggalkan secarik kertas di toilet pesawat untuk gadis itu, sehingga dia bisa mengungkapkan jika ia butuh bantuan. Ternyata dugaan Fredrick tidak meleset jauh, gadis itu ternyata korban dari perdagangan manusia. 

Setelah Fredrick menyampaikan kondisi itu kepada  pilot pesawat, pilot kemudian menghubungi pihak kepolisian yang langsung menunggu pria dan gadis itu di bandara saat mendarat. 

Kisah yang terjadi di tahun 2011 ini menjadi pemberitaan media di Amerika Serikat sebagai bagian dari usaha memerangi perdagangan manusia dari organisasi Amal Airline Ambassadors. Organisasi amal ini melatih para staf maskapai untuk ikut memerangan perdagangan manusia yang sudah menjadi kejahatan dalam sekala global.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi kejahatan perdagangan manusia, ataupun mereka yang bekerja di maskapai saja. Jika seseorang cukup peduli dengan lingkungan sekitarnya, maka saat sesuatu yang janggal muncul atau tanda-tanda orang yang membutuhkan bantuan terlihat, maka pertolongan segera bisa dilakukan. Baik itu orang yang putus asa dan akan bunuh diri, ataupun seorang anak yang terjebak dalam ekploitasi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Yuk kita peduli kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. 

Sumber : BBCIndonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami