Meski Telah Dituduh, Pastor ini Tidak Membenci Penudingnya
Sumber: www1.cbn.com

Internasional / 9 February 2017

Kalangan Sendiri

Meski Telah Dituduh, Pastor ini Tidak Membenci Penudingnya

Budhi Marpaung Official Writer
3216

Student Pastor di Bayside Baptist Church, Eric Dill tidak pernah menyangka bahwa tindakannya mendoakan seorang atlet Football tingkat pelajar yang mengalami kesakitan di tengah lapangan akan berbuntut panjang. Pria tersebut dilaporkan oleh Yayasan Merdeka dari Agama (The Freedom From Religion Foundation / FFRF) kepada Hamilton County Departement of Education (HCDE) atas tuduhan telah melanggar hak konstitusional dari pemain yang sedang cedera ini.

Pengacara HCDE D. Scott Bennett mengatakan doa itu tidak ada hubungannya dengan memaksakan satu agama, tetapi itu semua didorong atas belas kasihan.

Bahkan faktanya, para rekan satu tim sang pemain cedera tersebutlah yang meminta Dill untuk mendoakan teman mereka tersebut.

"Jika seorang siswa bertanya, 'Eric tolong doakan hal ini,' terutama dalam keadaan seperti itu, aku akan berdoa," ujar Dill kepada WRCB-TV.

Sementara banyak pihak yang memuji tindakan doanya, tetapi tidak bagi sistem sekolah. Saat ini, seluruh sekolah negeri di Tennesse, Amerika Serikat, menerima pelatihan tentang hukum agama di sekolah.

Meskipun telah dilaporkan, Dill menegaskan ia tidak membenci FFRF. Sebaliknya, ia mengatakan situasi ini adalah alasan lain mengapa orang Kristen harus membagikan kasih Kristus.

"Apa yang saya percaya adalah orang-orang ini membutuhkan Kristus, dan kita sebagai orang percaya memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan Kristus kepada mereka Kristus," ungkap Dill kepada Baptist Press.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami