Wah, Pendeta Ini Menantang Para Penentang Trump untuk Bunuh Diri

Wah, Pendeta Ini Menantang Para Penentang Trump untuk Bunuh Diri

daniel.tanamal Official Writer
2602

Berbagai macam aksi terus terjadi sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat terbaru. Tidak hanya dari kaum penentang, kaum pendukung Trump pun juga ikutan membuat “ulah”. Salah satunya dilakukan oleh seorang Pendeta Konservatif Katolik di Kota New York yang menantang para penentang Trump untuk loncat bunuh diri.

Tantangan itu dibuatnya oleh Pendeta Philip Pizzo dari Gereja Katolik Roma Santo Benediktus Joseph Labre di Richmond Hill, Queens.sebuah gambar meme di Facebooknya. Meme itu tertulis: "Tunjukkan kebencianmu terhadap Trump. Lakukan demi keadilan sosial #LompatMenentangTrump."

"Saya tidak menyuruh orang bunuh diri. Saya menolong banyak orang selama ini dan tidak menyuruh mereka bunuh diri. Itu lucu," kata pria 67 tahun itu kepada the New York Post, seperti dilansir the Daily Mail, Selasa (31/1).

Kecaman segera bermunculan dari banyak pihak, termasuk jemaatnya. Seperti yang diutarakan oleh mantan anggota paroki Alex Leston yang mengaku terkejut atas postingan meme tersebut dan menilai bahwa hal itu bukanlah aksi yang terpuji. Leston mengatakan seharusnya Pendeta Pizzo melakukan cara yang lebih bertanggungjawab. "Gereja yang dipimpinnya kebanyakan untuk umat warga Amerika Latin dan Karibia. Ini tidak baik buat dia," ujar Leston.

Sampai saat ini belum ada yang melaporkannya kepada pihak kepolisian. Sementara itu gelombang protes terhadap Trump masih saja bermunculan, menentang kebijakan-kebijakannya yang dinilai anti terhadap kebijakan yang selama ini disahkan oleh Presiden terdahulu, Barack Obama.

 


Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami