Sulap Tomohon Jadi Kota Religi, Walkot Dukung Pembangunan Gereja

Sulap Tomohon Jadi Kota Religi, Walkot Dukung Pembangunan Gereja

Lori Official Writer
3151

Tomohon, salah satu kecamatan di kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) ini memang sudah lama dikenal sebagai kota dengan dengan mayoritas penduduk Kristiani. Itu sebabnya kota ini menjadi pusat penyebaran agama Kristen Protestan di Minahasa. Di kota ini pula berdiri Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), yang merupakan gereja suku terbesar di Sulawesi. Kehidupan kekristenan yang kental inilah yang membuat kota Tomohon menjadi salah satu kota religi di Indonesia.

Nah, untuk terus mempertahankan nama tersebut, Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman pun memberi dukungan penuh terhadap program-program gereja. Salah satunya adalah pembangunan gereja dan juga pastoral.

Sebagai bentuk dukungan, Jimmy pun menyalurkan sumbangan material bangunan sebanyak 150 sak semen untuk pembangunan Pastori Jemaat GMIM Getsemani Lasot. Hal ini disampaikannya saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-49 jemaat GMIM Getsemani Lansot, Minggu (5/2).

Jimmy menyampaikan supaya momen itu menjadi masa yang tepat untuk kembali mengintropeksi dan mengevaluasi kondisi pelayanan gereja. Sehingga gereja bisa kembali meningkatkan pelayanannya kepada jemaat.

“Kiranya menjadi teladan dalam membina kerukunan hidup antar umat beragama dan hendaknya saling pengertian dan toleransi satu dengan yang lain,” katanya.

Sejak terpilih, wali kota Tomohon ini memang begitu konsisten dalam menghadiri undangan kegiatan gereja. Tak heran jika dirinya mencoba membangun jembatan yang baik antara pemerintah dan gereja. Karena itulah, dia berkomitmen untuk mendukung program gereja-gereja di Tomohon. 

Sumber : Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami