Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
10123


Seorang mantan kriminal, yang ditolak oleh gereja karena masa lalunya, tak menyerah untuk menyebarkan kabar keselamatan kepada orang-orang di tempat-tempat publik. Saat ini dia bahkan jadi pembimbing rohani bagi para mantan kriminal, narapidana dan pecandu narkoba.

Jaime Torres mengakui kalau pada awalnya hidupnya benar-benar kacau. Dulu, dia masih seorang kriminal di Arkansas. Tapi di suatu hari, ketika dia sedang menghadapi masa-masa yang sangat berat ada seseorang yang memberitahukannya untuk berdoa kepada Yesus. Dia pun memutuskan untuk berdoa. Lewat doa itulah, hidup Torres diubahkan Tuhan selamanya.

Setelah menjadi Kristen, Torres pun mulai aktif dalam sejumlah kegiatan penginjilan di berbagai tempat. Sayangnya, gereja sempat tidak menerima dia karena masa lalunya yang kelam. Meski begitu, dia tak putus arang untuk terus menyebarkan kabar keselamatan kepada banyak orang. Dia pun melakukan pendekatan yang unik ke semua orang, mulai dari berdiskusi di taman atau parkiran.

Tindakan itu bahkan tak semulur yang dibayangkan. Gereja tetap saja mencurigai Torres dan menuduhnya mengedarkan narkoba dan punya rencana jahat.

Setelah bertahun-tahun menjangkau para pecandu narkoba, anggota kriminal dan kaum terabaikan, gereja Katolik akhirnya memutuskan untuk mendukung pelayanan yang dikerjakannya itu. Kegigihan Torres untuk memberitakan injil kepada semua orang pun diakui oleh paroki di seluruh Amerika. Seorang imam dari Arkansas bahkan menyampaikan pelayanan Torres ke Gereja Katolik di Chicago. Tak lama setelah itu dia pun dipercayakan untuk membagikan pengalaman tersebut ke sebanyak 90 keuskupan di negara itu.

“Pada awalnya aku mendengar (gereja) tidak ingin berurusan dengan anggota kriminal, pecandu alkohol atau pecandu narkoba. Tapi waktu itu aku sampaikan kepada mereka, kalau orang-orang yang tidak ingin Anda lihat di gereja, itulah orang-orang yang akan aku bawa ke gereja,” kata Torres.

Bagi Torres sendiri, pengalaman negatif yang dia jumpai saat pertama kali berkomunikasi dengan Yesus belum apa-apa dibanding dengan apa yang sudah Yesus lakukan dalam hidupnya. Karena itu dia ingin menunjukkan kasih yang sama kepada orang lain sebagai balasan atas kebaikan Tuhan dalam hidupnya.

Sama seperti Torres, Pendeta Brian Warth juga adalah seorang mantan kriminal. Tapi setelah bertobat, dia pun akhirnya menjadi pendeta di Kapel Change di Long Beach, California. Tuhan memakai kisah hidupnya untuk membawa penebusan dan pemulihan bagi banyak orang. Pertobatan itu dialaminya saat seorang pendeta mendoakan dia saat masih dipenjara. Saat itulah titik balik hidup Warth. Walaupun dia tak lagi tahu dimana pendeta itu berada, dia tetap menyampaikan terima kasih karena sudah membawanya ke jalan yang benar dan menjadi sosok yang berguna seperti saat ini.

Banyak kisah-kisah menginspirasi lain dari orang-orang semacam Torres terjadi di luar sana. Tentu saja kasih Tuhan yang nyatalah yang mengubah hidup mereka sepenuhnya. Karena itu, jangan mudah menilai orang lain dari masa lalunya, karena saat mereka sesungguhnya sudah jadi manusia baru yang menanggalkan manusia lamanya dan memberikan diri untuk melayani Tuhan, sama seperti apa yang dialami Paulus. 

Sumber : CD/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4