Di Natal Pemuda Kristen, Dubes Palestina Sampaikan Salam Perdamaian

Di Natal Pemuda Kristen, Dubes Palestina Sampaikan Salam Perdamaian

daniel.tanamal Official Writer
2764


Jawaban.com - Dubes Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad menyampaikan salam perdamaian dan persatuan untuk seluruh Pemuda Kristen se-Indonesia dalam perayaan Natal yang diadakan di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (30/1) malam.

“Saya menyampaikan suara rakyat Palestina. Salam perdamaian untuk masyarakat Indonesia, juga kepada para pemuda-pemuda Kristen yang sedang berbahagia merayakan Natal, hari kelahiran Yesus, tokoh yang juga sangat dihormati oleh penduduk Palestina,” katanya dalam konferensi pers dengan berbagai jurnalis Kristen di ruang pertemuan GBI Mawar Saron.

Taher juga kembali menjelaskan mengenai persatuan dan toleransi diantara umat Muslim dan Kristen di Palestina. Dirinya dalam beberapa pertemuan selalu menjelaskan hal ini kepada pihak manapun, untuk menjelaskan bahwa konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel adalah murni politik, dan bukan soal agama. Karena disana Muslim dan Kristen hidup berdampingan, begitu juga dengan Yahudi Palestina.

“Kalian tahu, setiap Natal di Palestina, seluruh masyarakatnya merayakan bersama, padahal ada Muslim disitu. Tapi semua, seluruhnya ikut merayakan. Dan juga jika Hari Raya (Lebaran), semuanya juga merayakan bersama, dan ada pula umat Kristen disitu, dan mereka ikut merayakan. Jadi tidak ada masalah sama sekali soal hubungan beragama,” tandasnya.

Dalam Natal yang diadakan oleh Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia ini Taher juga diberikan kesempatan memberikan ramah-tamah seusasi ibadah Natal, dimana dirinya mendapat sambutan yang hangat dari para penghadir. Hadir dalam acara itu Politisi Maruarar Sirait, Pendeta Jacob Nahuway, Pendeta Martin Sinaga, Ketua Umum GMKI Sahat Martin Sinurat.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami