18 Tahun Menikah, David dan Victoria Beckham Baharui Janji Nikah
Sumber: Marieclaire.com

Marriage / 30 January 2017

Kalangan Sendiri

18 Tahun Menikah, David dan Victoria Beckham Baharui Janji Nikah

Lori Official Writer
13770

Setelah menikah selama hampir 18 tahun, pasangan David dan Victoria Beckham memutuskan untuk memperbaharui janji pernikahan mereka. Pasangan yang dulu menikah di Irlandia tahun 1999 ini menggelar pembaharuan pernikahannya secara tertutup dan hanya dihadiri beberapa orang saja.

Ditanyai alasan kenapa memilih melangsungkannya secara sederhana, David menjawab bahwa mereka tidak ingin membuang-buang banyak waktu untuk hal itu. “Kami sudah memperbaharui janji nikah kami dan dilakukan lebih tertutup, ada sekitar enam orang di rumah kami.”

David menuturkan kalau dirinya dan sang istri Victoria akan selalu memprioritaskan pernikahan mereka. Setelah menikah dan dikarunia empat anak, bukan berarti mereka terluput dari pasang surut kehidupan pernikahan. Tapi, dengan meneguhkan kembali janji nikah ini mereka yakin akan semakin menguatkan pernikahan mereka. “Kami adalah satu unit keluarga yang kuat. Kami punya orang tua yang kuat. Kami dibesarkan dengan nilai-nilai yang benar. Tentu saja kalian pernah melakukan kesalahan berulang kali selama bertahun-tahun, dan kita semua tahu pernikahan itu juga sulit dalam beberapa masa. Hal ini (pembaharuan janji nikah) mungkin bisa bekerja mengatasi hal itu,” ucap David.

David mengaku, pernikahan mereka yang terlihat begitu harmonis masih tetap terjaga karena mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka saling mencintai satu sama lain. “Kami tinggal bersama karena kami saling mencintai, karena kami memiliki empat anak yang luar biasa. Apakah kalian pernah melalui masa-masa sulit? Tentu saja. Itu adalah bagian dari hubungan. Itu bagian dari pernikahan. Itu bagian dari memiliki anak. Itu bagian dari memiliki tanggung jawab,” terangnya.

David ingat betul pertama kali mereka saling jatuh cinta. Meskipun waktu itu mereka benar-benar berbeda profesi, tapi cinta menjadi satu-satunya alasan mereka menjadi sejalan. “Dia (Victoria) tidak pernah ke pertandingan sepak bola. Semua orang waktu itu punya personel Spice Girl favoritnya. Aku ingat waktu melihat Victoria di televisi, dan dia mengenakan pakaian kulit warna hitam, yang merupakan salah satu alasan kenapa dia jadi personel Spice Girl favoritku,” kenang David.

Kisah asmara mereka pun berawal dari rasa kagum yang mereka tunjukkan satu sama lain. David masih ingat waktu pertama kali dia menatap mata gadis yang dia kagumi itu saat datang ke sebuah pertandingan. Dan seminggu setelah itu, dia tahu kalau Victoria kembali dalam pertandingan berikutnya hanya untuk satu alasan, yaitu karena David.

“Aku pernah melihatnya di minggu sebelumnya, dan aku harus menangkap matanya lalu di minggu kemudian dia datang di pertandingan berikutnya. Jelas-jelas dia datang karena satu alasan dan aku harap alasannya adalah aku, dan sepertinya begitu,” ungkap David.

Sementara mereka sudah hidup bersama selama bertahun-tahun, hubungan di antara merekapun semakin tumbuh lebih kuat dan menjadi pasangan yang saling mendukung sebagai sebuah tim.

“Kembali saat kami berusia 22, 23 tahun, satu-satunya tanggung jawab yang kami miliki adalah diri kami sendiri dan pekerjaan kami. Kami sangat menghormati kehidupan kami dan saat kami melakukannya melalui masa-masa sulit. Kami melewati (masa-masa sulit) itu sebagai sebuah keluarga, sebagai satu unit,” jelasnya.

Memperbaharui janji nikah merupakan hal yang wajar-wajar saja dilakukan dalam pernikahan. Bahkan Rick Warren dan istrinya Kay juga pernah melakukan hal serupa. Karena melalui pembaharuan janji nikah, pasangan suami istri bisa menyegarkan dan mengingat tentang tujuan dari sebuah pernikahan yang Tuhan kehendaki. Di mana suami sepatutnya menerima dan menghargai istri, begitu sebaliknya istri menghormati suami. Dan hal terbesar dari itu adalah saling mengasihi sebagai satu tubuh dalam Kristus.

Menguraikan makna pernikahan, Rick Warren pernah bilang bahwa pernikahan itu adalah ‘laboratorium untuk belajar mencintai’. “Tuhan menempatkan Anda di bumi untuk belajar dua hal: untuk mengenal dan mengasihi-Nya dan untuk mengenal dan mencintai orang lain. Jika Anda tidak tahu bagaimana mengasihi, Anda telah kehilangan tujuan utama hidup,” ucapnya.

Warren juga mengatakan bahwa Cinta adalah sebuah pilihan. Cinta adalah komitmen. Cinta bukanlah perasaan. Kita mencintai karena kita memilih untuk mencintai dan jika kita berhenti mencintai itu karena kita memilih untuk berhenti mencintai.

Nah, kalau ada diantara kalian yang merasa kehidupan pernikahan kalian sudah jauh dari cinta, terasa hambar dan membosankan, sudah waktunya kalian untuk memilih memperbaharui kembali perasaan cinta itu. Jangan biarkan ego diri lebih berkuasa dan pada akhirnya hanya menghancurkan harta paling berharga yang kalian miliki yaitu keluarga.

Sumber : Mirror.co.uk/etonline.com
Halaman :
1

Ikuti Kami